nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Takdir Zambia Sudah Tertulis di Langit"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 13 Februari 2012 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 13 51 574622 5gp8TjQ7t0.jpg Zambia, sang Raja baru benua hitam.(Foto: Getty Images)

LIBREVILLE – Memang Pantai Gading sejak awal turnamen hingga menjejak final, sudah dinggulkan untuk menjadi raja Afrika tahun ini. Tapi langit berkehendak lain dan menakdirkan sang underdog, yang keluar sebagai jawara benua hitam.

 

Adalah sang pembesut, Hervé Renard yang amat percaya dan berterima kasih kepada takdir Yang Kuasa. Karena tanpa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, tentunya Chipolopolo takkan mampu membalikkan prediksi dan dugaan mayoritas pemerhati olahraga si kulit bundar.

 

Selain tekad untuk mengenang para pendahulu mereka yang tiada karena kecelakaan 19 tahun silam, tangan Tuhan tak pelak memainkan perannya untuk memberi kekuatan kepada tim asuhannya di final dini hari tadi.

 

“Kami sadar kami ingin menghormati malam ini, sudah pasti kemenangan ini adalah tanda takdir kami yang tertulis di langit,” ungkap Renard, sebagaimana dilansir Yahoosports, Senin (13/2/2012).

 

“Di final itu, kami merasakan kekuatan lain bersama kami. Sepertinya, Tuhan menolong kami dan memberi kekuatan untuk bisa menang,” pungkas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini