Masih Tanpa Gol di Bergamo

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 22 47 561341 vdbkFDSwQU.jpg Duel Atalanta menjamu Juventus (foto: Getty Images)

BERGAMO – Juventus mengusung tiga poin dalam lawatannnya ke Stadio Atleti Azzuri, markas Atalanta. Tapi sayang permainan terburu-buru dalam finishing touch ala Bianconeri memaksa pertandingan bertahan tanpa gol.

 

Pelatih Juventus Antonio Conte masih tetap mengandalkan trio MVP (Matri-Vucinic-Pepe) mereka di lini depan. Sedangkan bagi tuan rumah Atalanta, bertumpu pada topskor mereka, Germain Denis di sektor serangan.

 

Pertandingan di babak pertama berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Itu terlihat dari kedua kesebelasan yang silih berganti membangun serangan demi menciptakan gol pertama.

 

Menit kedelapan umpan terobosan Claudio Marchisio ke Simone Pepe masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung tujuh itu. Tendangannya masih melenceng ke sudut kanan jauh gawang Andrea Consigli.

 

Atalanta balik menyerang, kali ini lewat serangan sayap di sisi kiri pertahanan Juve. Namun tendangan Maximiliano Moralez masih mampu diamankan oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon.

 

Juventus membuat peluang bertubi-tubi di menit ke 11, tendangan Matri hasil dari skenario tendangan bebas masih terbentur tiang. Sedangkan tendangan keras Mirko Vucinic, masih bisa ditepis Consigli.

 

Memasuki menit ke 20 Atalanta ganti mengurung pertahanan Bianconeri. Di mana beberapa peluang dari Moralez dan Michele Ferri masih mampu diredam oleh lini pertahanan Juventus. Skor tetap tanpa gol.

 

Setengah jam pertandingan berjalan, Matri mendapatkan peluang terbaiknya, yang tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sayang selain tendangan Matri yang masih mampu diamankan Consigli, mantan pemain Cagliari itu sudah berada dalam posisi offiside.

 

Juve kembali mendapatkan peluang di menit ke 37, kali ini lewat tandukkan Paolo De Ceglie yang sialnya masih terbang jauh di atas mistar gawang Atalanta. Begitu juga dengan tendangan keras Pepe di menit ke 40 masih mampu ditepis Consigli.

 

Tampaknya Dewi fortuna masih belum menghampiri Juventus. Pasalnya tendangan keras Arturo Vidal masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang yang berdiri kokoh mengamankan gawang tuan rumah.

 

Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta dalam laga tersebut. Skor kacamata (0-0) menjadi hasil sementara yang tercipta di Bergamo.

 

Susunan Pemain:

Atalanta: 47. A. Consigli, 32. M. Ferri, 5. T. Manfredini, 13. F. Peluso, 21. L. Cigarini, 11. M. Moralez, 22. S. Padoin, 77. C. Raimondi, 10. G. Bonaventura, 7. E. Schelotto, 19. G. Denis

 

Juventus: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 3. G. Chiellini, 11. P. De Ceglie, 21. A. Pirlo, 7. S. Pepe, 22. A. Vidal, 8. C. Marchisio, 14. M. Vucinic, 32. A. Matri

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini