Separuh Hasil Premier League Pekan ke 22

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 22 45 561344 lVojg42eLb.jpg Logo Premier League (Foto: Ist)

AKHIR pekan ini Premier League kembali bergulir. Separuh dari pertandingan tim-tim Premier League telah berakhir dengan penuh kejutan, dan berikut hasil lengkapnya.

Kejutan paling utama datang dari Reebok Stadium, markas Bolton Wanderers. Tampil di kandang sendiri, tim arahan Owen Coyle tersebut sukses mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3-1 dan meraih tiga poin. Mark Davies, Nigel Reo-Coker, dan Gretar Heinsson menjadi pahlawan Bolton karena gol yang dibuat mereka, dan gol Liverpool tercipta dari kaki Craig Bellamy.

Kejutan lainnya adalah tertahannya Chelsea di kandang Norwich City dengan skor kaca mata (0-0). Imbang bukanlah hasil ideal bagi Chelsea yang ingin mengejar gelar juara dan satu tempat di Liga Champions, namun satu poin itu adalah berkah bagi Norwich City yang ingin bertahan di Premier League.

Sementara itu, keinginan Newcastle United meraup poin penuh di Craven Cottage harus kandas. Pasalnya, Fulham tampil superior dan menggasak Newcastle dengan skor telak 5-2. Clint Dempsey menjadi bintang lewat hattricknya, ditambah satu gol dari Daniel Murphy dan Bobby Zamora. Sementara dua gol Newcastle United dicetak Danny Guthrie dan Hatem Ben Arfa.

Laga seru terjadi di Molineux Stadium, kandang Wolverhampton Wanderers. Kejar mengejar gol terjadi dalam laga yang berakhir 2-3 untuk kekalahan Wolverhampton atas tamunya, Aston Villa. Robbie Keane menjadi bintang bagi Villa lewat dua gol yang dicetaknya, ditambah sebiji gol dari Darren Bent. Gol Wolverhampton sendiri dicetak Michael Knightly dan David Edwards.

Queens Park Rangers juga sukses meraih kemenangan. Klub milik pengusaha Malaysia, Tony Fernandes ini sukses memetik tiga poin usai mengalahkan tamunya, Wigan Athletic dengan skor 3-1.

Sunderland juga sukses memetik kemenangan kandang setelah mengungguli Swansea City dengan skor 2-0. Jejak Sunderland diikuti oleh West Bromwich Albion yang sukses memetik kemenangan 1-2 dari Stoke City, sementara Everton tertahan di kandang sendiri setelah bermain 1-1 dengan Blackburn Rovers.

Hasil Pertandingan Premier League Sabtu, 21/1/2012:

Norwich City 0 - 0 Chelsea, Everton 1 - 1 Blackburn Rovers, Fulham 5 - 2 Newcastle United, Queens Park Rangers 3 - 1 Wigan Athletic, Stoke City 1 - 2 West Bromwich Albion, Sunderland 2 - 0 Swansea City, Wolverhampton 2 - 3 Aston Villa, Bolton Wanderers 3 - 1 Liverpool

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini