Kartu Merah Kiper Alkmaar Dicabut KNVB

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 23 50 546177 Hn4G4mA2ry.jpg Esteban Alvarado saat menendangi suporter Ajax. (Foto: AP Photo)

AMSTERDAM- Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) memutuskan mencabut kartu merah yang diberikan oleh wasit Bas Nijhuis kepada kiper AZ Alkmaar, Esteban Alvarado, usai dirinya menendang suporter Ajax yang mencoba menyerang dirinya.

Seperti diketahui, saat laga antara Ajax Amsterdam melawan AZ Alkmaar di ajang Eredivise pertandingan harus terhenti di menit 36 saat seorang suporter memasuki lapangan dan mencoba melakukan serangan kepada Esteban Alvarado.

Tetapi, suporter tersebut gagal menyerang Esteban dan malah mendapatkan dua tendangan dari sang kiper. Sikap kiper tersebut malah dihadiahi kartu merah oleh wasit Bas Nijhuis, keputusan tersebut langsung menuai protes dari kubu Alkmaar dengan menolak meneruskan pertandingam.

Namun, akhirnya KNVB mengambil keputusan dengan mencabut kartu merah tersebut. KNVB menilai tindakan sang kiper sebagai bentuk pembelaan diri saat dirinya mendapatkan ancaman.

“Kiper tidak menduga akan mendapatkan sebuah serangan dan karenanya sikap tersebut hanyalah sebuah respon dari apa yang dilakukan oleh penyerang tersebut,” demikian pernyataan resmi KNVB, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (23/12/2011).

Sedangkan, lanjutan laga tersebut hingga kini belum diputuskan. Namun, Ajax sendiri sudah memberikan sanksi kepada sang suporter dengan larangan menonton ke stadion selama seumur hidup.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini