Kiper Alkmaar Tendang Suporter Ajax

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 23 50 546154 re3NBrs3Ov.jpg Esteban Alvarado saat menendangi suporter Ajax. (Foto: AP Photo)

AMSTERDAM – Laga antara Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar di ajang Eredivise harus dihentikan pada menit 36 usai salah satu suporter Ajax memasuki lapangan dan menyerang kiper AZ Alkmaar, Esteban Alvarado.

Diketahui pemuda berusia 19 tahun tersebut sedang dalam pengaruh alkohol hingga menyebabkan dirinya masuk lapangan saat pertandingan masih berjalan. Namun, nahas ia gagal menyerang Esteban dan malah mendapatkan dua tendangan dari sang kiper.

Namun, aksi Esteban yang menendang pemuda tersebut membuat dirinya dihadiahi kartu merah oleh wasit Bas Nijhuis. Sontak hal tersebut membuat emosi pelatih AZ, Gertjan Verbeek. Bahkan, Verbeek menyuruh para pemainnya untuk keluar dari lapangan sebagai bentuk protes dari keputusan wasit.

“Saya tahu dan mengerti Esteban hanya melakuan pembelaan diri, namun kemudian ia menendang suporter tersebut beberapa kali. Dia bisa saja menahan dirinya,” ujar Bas Nijhuis, seperti dilansir Dailymail, Jumat (23/11/2011).

Saat laga tersebut dihentikan, Ajax dalam keadaan unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Gregory van der Wiel. Berbagai usaha untuk membujuk tim AZ bermain kembali mendapat penolakan dari klub.

Direktur AZ, Toon Gerbrands, menilai pemainnya sudah tidak aman lagi untuk bermain dan melanjutkan laga tersebut.

Atas kejadian tersebut pihak Ajax pun meminta maaf karena telah kecolongan pihak keamanannya dan berjanji akan memberikan sanksi kepada sang suporter dengan larangan menonton ke stadion selama seumur hidupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini