Share

Redknapp Protes Kepemimpinan Wasit

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 12 Desember 2011 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 45 540977 ptPALSbs6Y.jpg Foto: Harry Redknapp/Reuters

STOKE - Pelatih Harry Redknapp tidak senang dengan kinerja wasit Chris Foy. Menurutnya, Foy membuat keputusan merugikan Tottenham Hotspur saat dikalahkan Stoke City 1-2, Minggu (11/12/2011) tadi malam WIB.

 

Dua gol yang dicetak pemain sayap Matthew Etherington, membuat tim tuan rumah mengontrol penuh pertandingan pada babak pertama. Namun, gol penalti Emmanuel Adebayor tidak cukup untuk menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

 

Redknapp pantas kesal dengan kepemimpinan wasit. Betapa tidak, selain tidak memberikan penalti setelah pemain belakang Ryan Shawcross melakukan handball, Foy juga memberikan kartu merah kepada Kaboul karena mendapatkan kartu kuning kedua.

 

Bukan hanya itu, wasit juga sempat menganulir gol yang dicetak Adebayor. "Adebayor satu meter, bahkan dua meter berada dalam posisi onside," jelas Redknapp kepada Sky Sports HD1, Senin (12/12/2011), selepas pertandingan.

 

"Sementara itu, Younes Kaboul mendapatkan kartu kuning karena protes handball terhadap wasit dan dia tidak pantas mendapatkan kartu kuning kedua. Kami jelas pantas mendapatkan sesuatu dalam pertandingan ini," sambungnya.

 

"Ketika anda melihat pada tayangan ulang, bagaimana wasit menganulir gol Adebayor dan bagaimana dia tidak melihat adanya handball. Faktanya, dua kali terjadi handball dalam laga itu, saya tidak tahu," sesal Redknapp.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini