Share

PSM Ganti Incaran Lagi

M Syahrullah

Selasa, 4 Oktober 2011 - 01:33 wib

MAKASSAR - Bukan Gilang Angga kusuma (Persib) atau Usep Munandar (Persisam) yang bakal bergabung dengan skuad Juku Eja. Akan tetapi manajemen PSM memilih melupakan buruannya itu dan membidikan dua pemain lain yakni asing dan lokal.
 
Ya, manajemen PSM berjanji akan segera mendatangkan satu pemain asing untuk posisi striker dan satu stoper lokal berpengalaman. Sayangnya, pengelola dan pengurus klub kebangaan masyarakat Makassar ini masih merahasiakan identitas dua buruannya itu.
 
General Manager (GM) Klub PSM Husain Abdullah mengatakan, status Usep dan Angga tak lagi masuk dalam daftar buruan Pasukan Ramang-julukan lain PSM. Alasannya, PSM sudah memiliki dua buruan baru dan kemungkinan besar bisa segera didatangkan dan diupayakan secepatnya bergabung.
 
"Ada satu striker asing dan satu pemain lokal. Tapi kami belum bisa ungkap identitasnya. Lebih baik tunggu mereka datang baru diumumkan secara resmi dan diberitakan," ujar Husain, Senin (3/10/2011).
 
Sikap manajemen PSM saat ini memang lebih memilih melangkah aman dan tak ingin terlalu banyak mengumbar komentar soal perburuan pemain. Maklum saja, mereka sudah kerap mendapat kritikan dari publik lantaran banyak nama pemain yang masuk dalam buruan tim namun tak bisa direalisasikan.
 
Manager Commersial PSM Anno Suparno yang ditemui wartawan di warung kopi, kemarin siang, juga enggan membeberkan semua data tentang dua buruan baru itu. Dia hanya mengungkapkan, bahwa dua pemain itu merupakan incaran terbaik dan dinilai layak membela tim berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini.
 
"Yang pasti, stoper lokal itu pernah membela Timnas U-23, Timnas senior tahun 2008 dan pernah bermain di klub profesional di luar negeri. Sementara striker asing adalah pemain asal Afrika dan pernah bermain di Indonesia," tuturnya tanpa menjelaskan lebih rinci.
 
Meskipun didesak, Anno tetap bersikukuh untuk tidak menjelaskan lebih lanjut identitas dua calon pemain itu. Namun dia menegaskan, kedua pemain itu akan diprioritaskan untuk direkrut melihat kualitas dan kemampuan mereka yang sudah teruji.
 
"Tunggu saja mereka datang baru diberitakan. Yang jelas, ini buruan yang paling pasti. Bukan Usep, Angga, Dzumafo, Pablo Frances dan sejumlah calon pemain yang pernah diberitakan sebelumnya," tegasnya. Kapan mereka didatangkan? Anno menjawab bahwa dalam waktu dekat.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11