Share
Calon pemain asing Evre Antonio Zarate. Foto: Amir Sarifudin/Okezone

Persiba Pulangkan Dua Pemain Asing

Amir Sarifudin

Rabu, 28 September 2011 - 10:48 wib

BALIKPAPAN - Manajemen Persiba Balikpapan hingga kini belum menemukan pemain asing yang ideal untuk mengisi posisi gelandang serang yang ditinggalkan Robertino Pugliara. Dua pemain asing Evre Antonio Zarate dan Luis Alejandro Pena Sanhueza yang telah tiga hari mengikuti seleksi akhirnya dipulangkan.
 
"Ya memang ini kita lakukan berdasarkan i laporan dan hasil seleksi. Keduanya tidak sesuai keinginan pelatih. Insya Allah hari ini akan kita pulangkan," kata Manajer Persiba Jamal Al Raysid Rabu (28/9/2011).
 
Sebelumnya memang Pelatih Persiba Haryadi saat memasuki hari kedua latihan, kedua pemain asal Chili dan Kolombia itu pena belum memuaskan pelatih. Kedua pemain asing tersebut dinilai tidak sesuai yang diharapkan tim kebanggan Kota Balikpapan.
 
Selasa (27/9/2011) sore, Evre dan Luis masih mengikuti latihan bersama Aldo Barreto dkk. Penampilan kedua pemain asing tersebut dalam mengikuti seleksi terbilang tidak terlalu buruk.Bahkan Evre kerap mendapat dukungan positif karena aksi individunya seperti Jugling dengan kaki kirinya.
 
Meski demikian kemampuan yang dimiliki Evre belum memenuhi harapan yang diinginkna Persiba. Memang semua pemain yang ingin masuk Persiba itu harus diseleksi, sehingga kita semua benar-benar melihat kemampuannya katanya.
 
Kabarnya, Persiba akan kembali menyeleksi tiga pemain asing yakni Marwan Sayedeh (Syiria), Matsunaga dan Viktor Romero. Termasuk nama Gustav Lopez (Persela). Nama terakhir ini santer beredar di lapangan hijau Persiba. Namun hal itu ditampik Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik. Belum jelas, kita masih mencari pemain asing lain, katanya.
 
Selain pemain asing, Persiba masih melakukan seleksi bagi pemain lokalnya. Selasa sore, mantan defender Sriwijaya FC Bobby Satria tampak mengikuti seleksi perdana. Meski sempat membela tim Sriwijaya FC.
 
Kehadiran Bobby belum memuaskan publik Persiba, ini terlihat mudahnya duet Aldo-Kenji menerobos pertahanan yang dikawal Bobby. "Masih kita beri kesempatan untuk seleksi beberapa hari ini," tambah Jamal Al Rasyid.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11