Jerman Menang, Low Tambah Pede

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2011 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 11 51 490632 gjyLUtNi5Z.jpg Joachim Low (Foto: Daylife)

STUTTGART - Kemenangan Jerman atas Brasil menumbuhkan optimisme akan kesuksesan dalam diri Joachim Low. Bahkan pelatih asal Schonau ini semakin percaya diri bahwa timnya bisa memenangkan sebuah trofi.

Der Panser memang tampil trengginas dalam laga yang berlangsung dini hari tadi. Tim sekelas Brasil dibuat mati kutu di lini tengah dan Jerman menjadi tim yang begitu mendominasi pertandingan.

Lewat penguasaan bola yang dominan, Jerman memecah kebuntuan lewat Bastian Schweinsteiger dari titik putih yang dilanjutkan Mario Gotze dan Andre Schurrle. Selecao sendiri hanya bisa memperkecil keunggulan lewat tendangan penalti Robinho, serta sontekan Neymar di menit akhir laga babak kedua.

“Atas nama sebuah laga (hasil) ini akan menjadi pekerjaan yang lebih berat. Kami menunjukkan penampilan luar biasa di turnamen baik tahun 2008 dan 2010 (Euro dan Piala Dunia),” ujar Low seperti disitat dari Goal, Kamis (11/8/2011).

“Kini kami mempunyai skuad yang luar biasa, yang penuh dengan kualitas. Kami perlu untuk naik ke tingkat berikutnya dan memenangkan trofi. Secara personal, saya senang bahwa saya mempunyai banyak pilihan untuk bisa dipilih,” tambahnya dengan yakin.

Ada rasa kepuasan tersendiri yang dirasakan arsitek tim berusia 51 tahun tersebut. Dirinya pun menjabarkan secara ringkas gambaran laga melawan Brasil tersebut dengan memberikan penilaian pada timnya.

“Kami memulai laga dengan baik, lewat tempo yang bagus. Kami juga berkombinasi dengan baik pada babak kedua. Bila anda melihat keceriaan dan hasrat yang diperlihatkan para pemain, kami cukup kuat,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini