Der Panzer Tak Mau Dipermalukan Brasil Lagi!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2011 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 09 51 489850 mPqj63CU03.jpg Foto: Joachim Low (kanan) bersama skuad Jerman/ Getty Images

STUTTGART Die Nationalmannschaft akan menghadapi ujian berat jelang Piala Eropa 2012 mendatang. Juara dunia lima kali, Brasil yang akan menjadi lawan berat mereka di laga persahabatan, Rabu esok.

 

Tampil di depan publik sendiri, membuat Jerman berniat tak ingin kalah kali ini, pasalnya, Jerman belum pernah menang lagi dari Seleção, sejak tahun 1993 lalu. Dalam 20 kali kesempatan berduel dengan Brasil, Jerman, hanya tiga kali menang. Dan kali ini, Manuel Neuer dkk berniat ingin membalikkan trend tersebut.

 

Terakhir kali mereka bertemu, dia ajang Piala Konfederasi, enam tahun silam. Di partai semi final itu, Brasil sukses menjungkalkan Jerman 3-2 di Nuernberg. Kini, laga dua raksasa ini akan diadakan di Stuttgart, Mercedes Benz Arena dan Jerman tidak berharap kekalahan di depan lebih dari 50 ribu pendukung mereka.

 

“Mereka merupakan salah satu Negara tersukses di sepakbola dunia dan menikmati segala reputasi permainan sepakbola yang atraktif,” puji sang pelatih, Joachim Low, sebagaimana dilansir Emirates 247, Selasa (9/8/2011).

 

Sang asisten manajer, Oliver Bierhoff juga berniat memenangkan pertandingan ini, lalu menargetkan posisi terbaik di dunia menggeser Spanyol yang kini merupakan juara bertahan dunia, karena dia tahu, pilar-pilar Jerman takkan puas dengan posisi kedua atau ketiga.

 

“Pemain seperti Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm sudah jengah manjadi yang kedua atau ketiga. Sekarang, saatnya kami untuk memenangkan pertandingan dan gelar dunia dan saya berharap generasi emas Spanyol sudah akan kelelahan,” pungkas Bierhoff.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini