nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir, Bale Tetap Bangga

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 14 April 2011 07:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 14 261 445784 DOlbclrBV3.jpg Foto: Gareth Bale tertunduk lesu ditengah euforia pemain Real Madrid menyambut gol Cristiano Ronaldo/Getty Images

LONDON - Tottenham Hotspur memang harus mengakui keunggulan lawannya Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Meski tersingkir, namun seluruh awak Spurs, tidak terkecuali bintang andalan Gareth Bale mengaku puas dengan apa yang telah mereka capai sejauh ini.

Berstatus tim debutan, Spurs memang sukses membuat kejutan serius di turnamen paling elit seantero Eropa musim ini. Dua raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan dibuat tak berdaya di fase grup dan babak 16 besar. Sayang, langkah mereka harus terhenti di fase delapan besar.

Spurs harus angkat koper setelah disingkirkan Madrid dengan agregat 5-0. Pasukan London Utara kalah telak 4-0 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, namun hanya kalah tipis 0-1 pada leg kedua di markas mereka White Hart Lane, Kamis (14/4/2011) dini hari tadi.

Tersingkir dari tim sekelas Madrid yang notabene berstatus penguasa Eropa dengan sembilan gelar yang dimiliki, kekecewaan Bale sedikii terobati. Alih-alih meratapi kegagalan, bintang asal Wales justru bangga dengan pencapaian mereka

“Saya rasa, tidak ada yang menyangka kami bisa sampai sejauh ini dan secara personal, ini adalah hasil yang membanggakan buat saya,” ungkapnya sebagaimana dikutip ITV, Kamis (14/4/2011).

“Kami sudah tahu sejak awal, tugas kami sangat sulit. Tapi, kami tidak menyerah dan terus berusaha dan saya bangga dengan hal ini,” sambungnya.

Lebih jauh, Bale meminta rekan-rekannya untuk kembali fokus ke Premier League untuk mengejar satu tiket tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, Spurs masih tercecer di peringkat lima klasemen sementara di bawah Manchester City.

“Kami hanya tertinggal tiga angka dari Manchester City dan kami akan bertemu dengan mereka (di sisa musim). Selain itu, kami juga masih harus menghadapi Chelsea dan juga Arsenal untuk bisa bertarung memperebutkan posisi empat besar,” imbuhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini