nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Zona Champions, Lazio Tak Mau Lengah

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 11 April 2011 03:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 11 47 444442 EUPdkGJ2Ur.jpg Claudio Lotito (tengah).(foto:Daylife)

ROMA – Kemenangan Lazio 2-0 atas Parma di Stadio Olimpico Roma, Minggu (10/4/2011) malam, semakin mencuatkan harapan Presiden Lazio Claudio Lotito agar Lazio finis di zona Liga Champions.

 

Lazio kini hanya terpaut satu poin di atas Udinese yang sebelumnya kalah dari Roma 1-2. Dari hasil 32 kali tampil, dan terakhir mengandaskan Parma, Lazio mengantongi poin 57 dan menggeser Udinese di posisi keempat.

 

Lotito boleh berharap, namun yang pasti untuk mempertahankan satu tiket Liga Champions, Lazio bakal menghadapi ujian berat di tiga pertandingan berikut. Ujian pertama, Lazio wajib mengamankan poin penuh saat bertandang ke Catania. Setelah itu dua raksasa Italia menunggu, yaitu Inter Milan dan Juventus.

 

Sedangkan Udinese, relatif lebih ringan. Lawan terberat di tiga pertandingan selanjutnya tentu datang dari Napoli. Sementara Udinese wajib memaksimalkan performa saat melawan tim yang levelnya di bawah mereka yaitu Parma dan Fiorentina.

 

Setelah itu Lazio dan Udinese bakal saling bunuh pada 8 Mei, sebelum menghabiskan dua pertandingan sisa musim 2011.

 

“Saya melihat enam pertandingan terakhir akan sangat berat dan kami harus menghadapi mereka dengan cara yang tepat,” kata Lotito seperti dikutip Goal, Senin (11/4/2011).

 

Menanti hasil apa yang akan diperoleh Lazio di pertandingan sisa, membuat Lotito cemas. Dia tidak mau berandai-andai terlebih dulu apakah timnya mampu mempertahankan tiket Liga Champions atau tidak.

 

“Sangat penting untuk tidak mengkondisikan hasil,” kata Lotito mengaitkan jawabannya dengan kekalahan menyakitkan pekan lalu atas Napoli yang berakhir 4-3.”Kami harus memastikan meraih hasil yang tidak tergantung atas kebaikan tim lain,” katanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini