Barcelona Standar Sepakbola Dunia

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 10 261 433353 BQLihMH31b.jpg F: Mia Hamm (daylife)

BARCELONA – Sepakbola dikenal sebagai olahraga milik kaum Adam. Tapi, tidak menutup untuk wanita berkarier dan berbicara mengenai sepakbola. Seperti komentar mantan pemain sepakbola wanita Amerika Serikat, Mia Hamm. Dirinya mengaku terkesima dengan permainan indah milik Barcelona.

Hamm menyempatkan diri menyaksikan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champoins, antara Barca melawan Arsenal di Camp Nou. Tuan rumah bermain cantik dan membungkus kemenangan 3-1, sekaligus memastikan diri ke babak perempatfinal.

Supremasi Barcelona dalam sepakbola sudah diakui dunia. Sekali lagi, Lionel Messi dan kawan-kawan menunjukan cara bagaimana memainkan si kulit bundar dengan baik tanpa mengurangi keindahan permainannya.

"Barca menunjukan cara bagaimana bermain sepakbola. Barca adalah standar untuk sepakbola dunia," cetus Hamm dalam situs resmi Barcelona, Kamis (10/3/2011).

"Setiap tim ingin belajar dari mereka dan cara bermainnya. Bermain dengan cara yang indah, penuh skil dan mutakhir. Saya rasa inilah tim yang bisa bermain dengan sempurna," lanjut wanita 38 tahun ini.

Mantan pemain terbaik wanita dunia ini juga mengharapkan Barcelona bisa melakukan tur ke Amerika Serikat, untuk menemui fans Barca yang cukup banyak di negeri Paman Sam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini