Wenger Bisa Kena Sanksi?

Dewi, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 10 261 433343 106X3kmRCZ.jpg Foto: Reaksi Arsene Wenger di pertandingan melawan Barcelona/Reuters

LONDON – Arsene Wenger bisa terjerat sanksi akibat terlibat adu mulut dengan wasit Massimo Busacca ketika Arsenal menyerah 1-3 dari Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

 

Bukan kekalahan dari Barca yang membuat The Gunners berang, melainkan kepemimpinan Busacca di lapangan hijau. Busacca memberikan kartu kuning kedua kepada Robin van Persie yang dianggap tak menghiraukan peluit tanda offside.

 

Tak puas dengan keputusan wasit, Wenger dan Samir Nasri kemudian terlibat cekcok dengan Busacca. Kabarnya, The Professor dua kali menyerang pengadil lapangan hijau dengan kata-kata tak menyenangkan, “F****** disgrace” (sangat memalukan), demikian disitat Express.co.uk, Kamis (10/3/2011).

 

Namun, seorang saksi mengaku Busacca pun balik menyerang Wenger dengan kalimat tak kalah kotor. “Wasit ikut balik menyerang. Luar biasa dan kedua pria itu saling berteriak dengan sumpah serapah,” demikian pernyataan saksi.

 

Arsenal harus menunggu hingga Senin (14/3/2011) untuk mendengar keputusan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) yang tengah mengevaluasi insiden ini. Baik Wenger dan Nasri bisa saja terkena denda atau sanksi larangan tampil.

 

Pada 2009 Busacca sendiri pernah mendapat hukuman dilarang memimpin tiga pertandingan setelah mengacungkan jari tengahnya kepada fans Young Boys saat mereka menyoraki sang wasit.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini