nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danoners World Cup 2010 "Going to Athena"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Selasa 13 April 2010 09:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 04 13 51 321995 YRXW25uapG.jpg Foto: President Director Danone Dairy Indonesia Alan Simpson (Heru Haryono/okezone)

table.MsoNormalTable

{mso-style-name:"Table Normal";

mso-tstyle-rowband-size:0;

mso-tstyle-colband-size:0;

mso-style-noshow:yes;

mso-style-parent:"";

mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;

mso-para-margin:0in;

mso-para-margin-bottom:.0001pt;

mso-pagination:widow-orphan;

font-size:10.0pt;

font-family:"Times New Roman";

mso-ansi-language:#0400;

mso-fareast-language:#0400;

mso-bidi-language:#0400;}

-->

JAKARTA - Danone kembali menggelar kompetisi sepakbola bertajuk Danoners World Cup (DWC) 2010. Kali ini, para pemenang berkesempatan terbang ke Athena, Yunani, guna mengikuti partai final.

DWC adalah turnamen sepakbola bagi karyawan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam perusahaan multinasional Danone yang beroperasi di seluruh dunia. Diawali dengan turnamen di tingkat unit bisnis perusahaan masing-masing, kemudian hingga putaran final tingkat nasional (country final).

Turnamen dua tahunan ini diselenggarakan sejak 1998 lalu, sementara di Indonesia baru diadakan mulai 2000. Country final DWC 2010 di Indonesia, yang digelar pada Sabtu, 10 April 2010, berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Kategori turnamen setengah kompetisi ini terdiri dari tim putra dan putri, serta campuran yang baru diadakan tahun ini. Setiap tim putra dan putri diperkuat oleh 6 pemain inti dan 3 pemain cadangan. Sedangkan tim campuran merupakan gabungan putra dan putri yang berjumlah 3 pemain masing-masing tim.

Tahun ini lima unit bisnis Danone di Indonesia yakni Danone Aqua, Danone Dairy, Sari Husada, Nutricia dan Nutricia Medical Nutrion ikut berkompetisi. Tentunya, persaingan semakin ketat dan lebih meriah dengan gemuruhnya teriakan para supporter yang memadati tribun.

“Dengan diadakannya DWC 2010 ini, Danone ingin memberikan apresiasi bagi para karyawan, terutama di bidang olahraga sepakbola. Saya senang melihat mereka sangat antusias dan menikmati turnamen ini, terlebih dengan dukungan para supporter masing-masing,” ujar President Director Danone Dairy Indonesia Alan Simpson, di sela-sela acara.

“DWC ini juga merupakan menifestasi dari nilai-nilai yang ditanamkan Danone, yakni kemanusiaan, keterbukaan, kedekatan, dan antusiasme di antara karyawan. Semoga dengan diadakannya turnamen ini dapat meningkatkan kerjasama tim yang lebih baik dalam keluarga besar Danone Indonesia,” tambah HR Director Danone Dairy Indonesia Asep Susilo, selaku Ketua Panitia Penyelenggara DWC 2010 Indonesia.

Setelah serangkaian pertandingan seru dan melelahkan digelar dari pagi hingga petang, akhirnya keluarlah para jawaranya. Juara tim putra diraih Sari Husada, tim putri tetap dipegang Danone Aqua, yang juga meraih juara tim campuran, serta supporter terbaik dinobatkan pada para pendukung Nutricia.

Ketiga tim berhak mewakili Indonesia berlaga di putaran final DWC 2010 tingkat dunia di Athena, 26 Juni 2010 mendatang. Para jawara siap menghadapi tim-tim terbaik dari berbagai Negara, termasuk Brasil, Argentina, Prancis, Italia, Spanyol, Belanda, dan masih banyak lagi. Ya, turnamen ini terbukti memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan karyawan, yang juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini