nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nurdin Langsung Aktif sebagai Ketua PSSI

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 27 November 2008 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 11 27 49 168195 D5AfJmEPB1.jpg Foto: ist

JAKARTA - Nurdin Halid dipastikan akan aktif kembali memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) usai perolehan kebebasannya dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba pada hari ini.

"Mungkin dalam waktu dekat, beliau akan aktif kembali di kepengurusan PSSI," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat dihubungi okezone, Kamis (27/11/2008).

Namun Besoes belum bisa mematikan kapan Nurdin akan kembali aktif di kantor Pusat PSSI. Menurutnya, Nurdin kemungkinan akan kembali ke kampung halaman terlebih dahulu diĀ  Watampone, Sulawesi Selatan.

"Beliau akan kembali dulu ke kampung halamannya. Istirahat dan urusan keluarga jelas lebih penting. Baru setelah itu aktif kembali di kantor," lanjut Besoes.

PSSI sendiri belum merencanakan acara penyambutan bebasnya Nurdin Halid. Besoes juga belum merencanakan agenda pertemuan antar pengurus PSSI untuk membahas kembalinya pimpinan mereka tersebut.

Seperti diketahui, Nurdin tersangkut kasus korupsi penyaluran minyak goreng Bulog, dan dikenai masa hukuman dua tahun. Nurdin sendiri belum genap dua tahun menghuni Rutan Salemba.

Nurdin dijebloskan ke Rutan Salemba pada 18 September 2007. Artinya, Nurdin baru menjalani 1 tahun 2 bulan, atau 14 bulan penjara. Nurdin masih kurang 10 bulan lagi untuk menggenapi masa hukumannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini