Nomor Kostum Neymar Bikin Barca Dilema

Rabu, 29 Mei 2013 - 12:06 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Neymar da Silva (Foto: hbvl.be)

Nomor Kostum Neymar Bikin Barca Dilema
BARCELONA - Kedatangan Neymar da Silva Santos JĂșnior ke Barcelona langsung menimbulkan dilema. Manajemen El Barca sulit mencarikan nomor punggung buat wonderkid Brasil tersebut.

Selama kariernya bersama Santos, Neymar hanya mengenakan dua nomor punggung. Mengawali karier bersama Santos pada 2009, Neymar mengenakan kostum nomor 7.

Namun setelah semusim, dia memutuskan menggunakan nomor punggung 11 sebagai penghormatan untuk salah satu legenda Brasil, Romario. Romario sendiri menggunakan nomor 11 saat berkarier di Barcelona.

Dua nomor kesukaan Neymar ini sayangnya sudah ada yang punya. Kostum nomor tujuh digunakan David Villa. Sementara nomor 11 menjadi milik Thiago Alcantara.

Sementara itu, kemarin toko-toko di Barcelona juga sudah mulai menjual jersey Neymar. Uniknya, mereka menjual jersey Neymar dengan dua versi, yakni satu dengan angka 7 dan satu lagi bernomor 11. Hal ini mengindikasikan apabila salah satu di antara Villa atau Thiago akan meninggalkan klub, akhir musim ini.

Isu seputar transfer David Villa sudah berembus sejak tahun lalu. Bomber berjuluk El Guaje itu dikabarkan gerah karena posisinya mulai terpinggirkan dengan sosok Lionel Messi yang lebih sering diplot sebagai striker utama. Musim ini, dia pun harus banyak menghuni bench ketimbang beraksi di lapangan.

Villa sendiri saat ini tengah jadi incaran beberapa klub Inggris. Dua tim Premier League yang kabarnya berminat menggunakan jasa striker Timnas Spanyol tersebut adalah Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Sementara itu, Thiago Alcantara juga tengah ramai diisukan bakal meninggalkan Camp Nou, karena gerah dengan minimnya kesempatan bermain reguler, menyusul masih moncernya penampilan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah Azulgrana.

Thiago yang memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 18 juta euro, kabarnya tengah menjadi incaran utama klub jawara Premier League, Manchester United. Pelatih anyar Setan Merah, David Moyes menilai Thiago sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Paul Scholes yang memutuskan pensiun. Well, siapakah yang akan pergi?

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Performa Tim Dekati Kesempurnaan"