Neymar: Pindah ke Barca Keputusan Berat

|

Aditya Putra - Okezone

Neymar da Silva Santos Junior

Neymar: Pindah ke Barca Keputusan Berat
BARCELONA - Penyerang bertalenta asal Brasil, Neymar telah melabuhkan pilihannya pada Barcelona untuk memulai petualangan di Eropa. Sang pemain sendiri mengatakan kalau hal tersebut bukanlah keputusan mudah, mengingat ia harus meninggalkan klub yang membesarkan namanya, Santos dan juga Brasil.

Kabar kepindahan Neymar ke Eropa sendiri sebenarnya sudah menyeruak sejak beberapa tahun silam. Ia pun kemudian menjadi rebutan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Dan, 2013 pun akhirnya menjadi jawaban kapan penyerang berusia 21 tahun tersebut memulai petualangannya di benua biru.

“Itu merupakan keputusan berat, tapi saya memutuskan bersama dengan keluarga saya. Mereka benar-benar membantu saya. Saya sangat senang tapi di saat yang besamaan sedih karena harus meninggalkan tim (Santos) yang telah saya bela dalam beberapa tahun. Saya harus memanfaatkan momen ini,” ujar Neymar, seperti dilansir Goal, Rabu (29/5/2013).

Neymar juga mengaku gelisah untuk bergabung bersama Lionel Messi dkk di klub impiannya. “Saya merasa gugup. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain dengan Messi dan dan para pemain mengagumkan di Barcelona telah membuat saya sangat ingin datang ke sana,” ujar pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut.

Kemudian, Neymar juga berharap bisa mengikuti pencapaian para seniornya di Timnas Brasil. “Menggunakan kostum kuning (Brasil) membuat Anda mengemban tanggung jawab, tapi Anda harus memakainya. Saya selalu ingin bermain untuk Brasil dan menjadi pemain seperti Ronaldo, Ronaldinho, dan juga Robinho dan Kaka -banyak pesepakbola yang saya kagumi,” tutupnya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Riedl Hanya Daftarkan Nama Evan Dimas