Messi hanya duduk di bangku cadangan. (Foto: Reuters)

Alasan Vilanova Tak Mainkan Messi

Muhammad Indra Nugraha

Kamis, 2 Mei 2013 - 04:52 wib

BARCELONA - Bintang Barcelona, Lionel Messi, sama sekali tak dimainkan kala timnya kala 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (2/3/2013). Pelatih Barca, Tito Vilanova, memiliki alasan terkait hal tersebut.

Di tengah ketertinggalan banyak gol dari Bayern usai kekalahan 4-0 pada leg pertama, Vilanova malah membuat sebuah kejutan. Suksesor Pep Guardiola tersebut memilih membangku cadangkan Messi saat timnya kalah 3-0 dari Bayern di leg kedua.

Pada Messi sendiri masih bisa dimainkan olehnya kala ditahan imbang 2-2 oleh Athletic Bilbao, pekan lalu. Malah Messi berhasil mencetak gol meski pada laga tersebut turun sebagai pemain pengganti.

Kini, Vilanova malah memilih tidak memainkan sama sekali peraih Ballon d’Or tersebut. Sang entrenador beralasan bahwa kondisi Messi masih belum fit dan khawatir bisa berakibat buruk padanya.

"Messi merasa baik saat melawan Athletico Bilbao. Namun, pada saat latihan ia merasakan sesuatu yang tidak cukup baik. Dia tidak cedera, tapi merasa bisa mendapat cedera (jika bermain). Kami juga sudah membicarakan ini dengan tim dokter,” ungkap Vilanova, seperti dilansir Lematin.

“Kami bisa saja mengambil risiko memainkan Leo, tapi andai kami saat itu masih punya peluang lolos," sambungnya. Seperti diketahui, Messi mendapatkan cedera yang cukup serius ini kala berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak perempatfinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Barca harus kalah agregat 7-0 dari jawara Bundesliga musim. Pada babak final yang bakal berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Bayern bakal menantang Borussia Dortmund pada 26 Mei mendatang.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37