Andres Iniesta (Foto: Reuters)

Iniesta: Barca Prioritaskan Juara La Liga

Windi Wicaksono

Kamis, 18 April 2013 - 17:11 wib

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menegaskan, prioritas timnya musim ini adalah memastikan bahwa mereka memenangkan gelar La Liga untuk membuat siklus lima tahunan yang luar biasa.
 
Blaugrana berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan memimpin 13 poin dari Real Madrid yang berada di urutan kedua. La Liga musim ini sendiri masih menyisakan tujuh pertandingan lagi, dan Iniesta berharap Barca segera juara, agar menjadi catatan bahwa mereka bisa menjuarai empat gelar La Liga dalam kurun lima tahun terakhir.
 
"Semuanya sulit, saya percaya bahwa perasaan yang berbeda sekarang bagaimana mereka (Madrid), ketika kami memulai musim ini, tapi saya tidak punya keraguan tentang pentingnya gelar La Liga,” jelas Iniesta, seperti dilansir Mundo Deportivo, Kamis (18/4/2013).
 
"Saya selalu mengatakan, La Liga adalah titel yang paling penting bagi saya, karena itu adalah hasil dari kerja setiap hari, setiap pekan dan setiap tahun,” kata pemain internasional Spanyol ini. "Liga Champions? Tentu saja memiliki prestise dan pesona yang berbeda," lanjutnya.
 
Mengenai penampilan Barcelona musim ini, yang dianggap begitu dominan di kompetisi La Liga, dan dianggap lebih baik, Iniesta menilai tidak ada yang bisa membandingkan penampilan sebuah tim dari musim ke musim lainnya, karena setiap musim memiliki tantangan yang berbeda.
 
"Apakah kami lebih baik dari tahun lalu? Ya, tahun lalu kami tak menjuarai La Liga, dan tahun ini kami menargetkan gelar itu. Jadi, ada nilai yang harus Anda berikan ketika ada kegagalan, yang kemudian dilanjutkan dengan kesuksesan,” paparnya.
 
“Kami berharap bisa memenanginya musim ini, dan menambah gelar La Liga menjadi empat dalam siklus yang signifikan. Penting, mengingat sangat sulitnya persaingan,” ucapnya.
 
"Kami tidak bisa membandingkan musim. Setiap musim memiliki sejarahnya sendiri, pro dan kontra dan terutama dalam situasi tertentu. Pada saat ini telah ada saat-saat sulit, saat-saat ketika kami juga menderita,” tandasnya.
 
Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6