FA Rumahkan Wasit Chelsea Vs MU

Selasa, 30 Oktober 2012 - 11:31 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Mark Clattenburg memberi kartu merah kepada Branislav Ivanovic. (Foto: Reuters)

FA Rumahkan Wasit Chelsea Vs MU
LONDON - Keputusan-keputusan kontroversial dari wasit Mark Clattenburg di laga Chelsea kontra Manchester United, membuat dirinya dibebastugaskan pada pekan ini oleh Federasi Sepakbola Inggris. Hal ini terkait penyelidikan kepada dirinya.

Seperti diketahui, Chelsea telah resmi mengajukan tuntutan kepada Clattenburg dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/10/2012). Kubu The Blues tak puas dengan keputusannya bersama dengan tudingan ucapan bernanda rasial kepada John Obi Mikel.

Terkait hal tersebut, calon wasit Piala Dunia 2014 ini mengaku pasrah dan akan bersikap kooperatif dalam penyilidikan yang bakal dilakukan FA. Demi lancarnya penyelidikan FA sendiri mencoret nama Clattenburg sebagai pengadil pertandingan Premier League, pekan ini.

Tak hanya FA saja yang melakukan penyelidikan pada Clattenburg, bahkan kasus ini sudah melibatkan pihak kepolisian. Pihak Society of Black Lawyers meminta Metropolitan Police Service untuk menyelidiki kasus rasial ini.
 
"Society of Black Lawyers meminta adanya penyelidikan atas insiden di Chelsea. Informan kami menduga adanya pernyataan rasialis terhadap John Obi Mikel dan Juan Mata,” tulis pernyataan Society of Black Lawyers, seperti dilansir Soccerway.

“Jika terbukti, jelas itu tak bisa diterima. Meski kasus ini mungkin akan diinvestigasi FA, kami juga berharap pihak MPS bisa melakukan penyelidikan secara independen," lanjut pernyataan tersebut. (min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sepatu Baru CR7 Bernuansa Klasik