Vietnam: Indonesia Masih Sangat Tangguh

Kukuh Setiawan

Jum'at, 14 September 2012 - 03:07 wib

SURABAYA – Pelatih Vietnam, Phan Thanh Hung menganggap Indonesia masih sangat tangguh untuk diruntuhkan. Dirinya yakin timnya membutuhkan kerja keras untuk mendapatkan kemenangan, yang disadari sangat berharga untuk ranking sepakbola negaranya di FIFA.
 
"Kami datang tak sekadar untuk bermain, tapi ingin mendapatkan kemenangan. Indonesia tetap tim yang kuat walau mungkin situasi sepakbola di sini kurang bagus. Secara pengalaman, pemain kami mungkin lebih bagus karena banyak pemain senior. Tapi bukan berarti pertandingan akan mudah," ungkap Phan, saat gelar konferensi pers.
 
Dari skuad yang dibawa ke Surabaya, hanya beberapa saja yang berpredikat pemain muda. Mayoritas adalah pemain senior yang pernah tampil di Piala AFF 2010 lalu. Sedangkan tim Indonesia sendiri sudah mengalami banyak perubahan dibanding dua tahun silam akibat perpecahan.
 
Phan juga mengaku belum begitu paham dengan kekuatan Indonesia setelah Timnas terpecah menjadi dua. "Indonesia punya semangat. Bermain di Jakarta atau Surabaya mungkin tak akan banyak pengaruh. Kami mencoba sebaik mungkin mengatasi semua tekanan," tandas Phan.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62