Share

Penyebab Titan Agung hingga Komang Teguh Takkan Dihukum PSSI meski Terlibat Adu Jotos di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 25 Mei 2023 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 25 51 2819655 penyebab-titan-agung-hingga-komang-teguh-takkan-dihukum-pssi-meski-terlibat-adu-jotos-di-laga-timnas-indonesia-u-22-vs-thailand-H5yFQGNGyT.jpg Momen keributan di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22. (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Titan Agung hingga Komang Teguh takkan dihukum PSSI meski terlibat adu jotos di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22 akan diulas Okezone. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan takkan memberi sanksi kepada pemain dan ofisial yang terlibat adu jotos di laga final sepakbola SEA Games 2023.

Erick Thohir melihat pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang diprovokasi Thailand. Karena itu, Erick Thohir menilai PSSI tak seharusnya memberi hukuman kepada pemain dan ofisial yang terlibat.

Erick Thohir

(Erick Thohir takkan memberi hukuman kepada pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang terlibat adu jotos dengan Thailand)

"Yang diintervensi kita kok. Kenapa kita mesti hukum diri kita? Jadi ya tentu kita harus ada koreksi tapi kalau menghukum mereka (pemain dan staf timnas) tidak mengintervensi. Itu tindakan provokasi yang saya rasa ada yang bisa ditolerir atau tidak," kata Erick Thohir mengutip dari ANTARA, Kamis (25/5/2023).

Meski begitu, Erick Thohir mengapresiasi Federasi Sepakbola Thailand (FAT) yang memberi hukuman kepada pemain dan ofisial yang terlibat adu jotos dengan ofisial dan pemain Timnas Indonesia U-22. Satu hal yang pasti, Erick Thohir tak mau mencampuri keputusan yang diambil FAT.

"Saya sangat respek dengan FA Vietnam dan Thailand. Juga FA negara-negara mana pun yang kemarin selama SEA Games Kamboja sangat berhubungan baik dengan saya. Dan saya apresiasi dengan FA Thailand yang memang juga mungkin ada mekanisme sendiri tapi saya tidak mau ikut campur," lanjut Erick Thohir.

Dalam siaran ulang yang terlihat, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 yang terlibat adu jotos dengan Thailand. Penyerang Timnas Indonesia U-22, Titan Agung, terlihat memukul salah satu ofisial Thailand yang berlari ke arah bench Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Ofisial Thailand ini melakukan selebrasi setelah Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dilesakkan Yotsakorn Burapha di menit 90+7. Tak senang dengan aksi provokatif itu, Titan Agung melepaskan bogem mentah ke arah ofisial tersebut.

Titan Agung

(Momen Titan Agung berduel dengan ofisial Thailand)

Sementara itu, Komang Teguh sempat terlibat adu pukul dengan kiper Timnas Thailand U-22, Soponwit Rakyart. Hanya saja dalam pengakuan Komang Teguh, pukulannya maupun Soponwit Rakyart tak ada yang mengenai sasaran.

Terlepas dari itu, banyak agenda yang akan dijalani Timnas Indonesia U-23 hingga akhir tahun ini. Selain Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September 2023, skuad Garuda Muda akan ambil bagian di Asian Games 2022 dan Piala AFF U-23 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini