Share

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Ketum PSSI Erick Thohir Minta Jauhkan Hal Politik dari Sepakbola

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 24 Mei 2023 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 24 51 2819272 jelang-timnas-indonesia-vs-argentina-ketum-pssi-erick-thohir-minta-jauhkan-hal-politik-dari-sepakbola-AD7Mxr1Qmk.jpg Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Diundangnya Argentina ke Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu cara Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir untuk menarik perhatian jelang Pemilu. Namun, Erick Thohir membantah hal tersebut dan meminta agar hal-hal berbau politik tidak dikaitkan dengan sepakbola.

Menurut pemaparan Erick Thohir, laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 murni karena Kerjasama kedua federasi sepakbola, yakni PSSI dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Erick Thohir mendatangkan Argentina karena ingin memberikan pengalaman baru untuk sepakbola Indonesia.

Erick Thohir mengatakan tidak ada unsur politik dengan kedatangan juara Piala Dunia 2022 itu di Indonesia. Pasalnya, PSSI dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sepakat melakukan kerjasama terkait berkaitan sepakbola.

"Jangan disangkut pautan dengan politik. Ini murni kerja sama antara federasi," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Ketum PSSI, Erick Thohir

Pertemuan kedua tim pun dipastikan tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Menteri BUMN itu mengatakan Lionel Messi dan kolega hadir ke Indonesia tidak ada permintaan khusus kepada PSSI. Jadi, pihaknya menyambut baik sikap negara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya rasa permintaan Argentina normal-normal. Itu seperti kami menjamu tim besar," sambung Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan optimistis Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- punya semangat berlipat ganda melawan Argentina. Hal itu setidaknya untuk memberikan perlawanan kepada tim tamu.

Fakta menarik Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

"Kalau Argentina main kesini, (Timnas Indonesia) jelek-jelek gini juara SEA Games 2023," imbuh Ketum PSSI tersebut.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini