Share

Blak-blakan Joko Susilo Ungkap Kondisi Arema FC Pasca Ditinggal I Putu Gede Santoso

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 23 Maret 2023 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 23 49 2786011 blak-blakan-joko-susilo-ungkap-kondisi-arema-fc-pasca-ditinggal-i-putu-gede-santoso-JSr15c5fuW.jpg Joko Susilo ungkap kondisi Arema FC pasca ditinggal I Putu Gede Santoso (Foto: Arema FC)

JOKO Susilo merupakan pelatih keempat Arema FC musim ini. Ia menggantikan I Putu Gede Santoso, yang tengah menjalani kursus sertifikasi kepelatihan AFC Pro di Turki. Masuknya Joko Susilo, praktis membuat kursi kepelatihan Arema FC lagi-lagi berganti.

Mengenai perganti tersebut, Joko Susilo secara blak-blakan mengatakan, hal itu tidak mudah bagi Arema FC. Ia ada sejumlah perubahan terjadi, menyusul masuknya sebagai pelatih kepala Arema FC.

Arema FC

"Seara teknis kami tidak merubah dari apa yang dimiliki oleh Arema, apa yang dimiliki oleh pemain-pemain. Kami hanya mempertajam saja, sebenarnya tidak ada waktu kalau saya merubah taktikal secara taktikal tim,” ucap pelatih 52 tahun ini.

"Yang harus saya rubah adalah mereka harus kembali ke filosofi cara bermain dari Arema Itu saja. Bagaimana filosofi yang dimiliki Arema. Kemudian kami akan mengoptimalkan lagi bagaimana saat menyerang, bertahan, dan transisi," tandasnya.

Untuk diketahui kembali, pelatih yang akrab disapa Getuk itu bukan nama baru bagi Singo Edan. Ia sempat diberi tanggung jawab oleh manajemen untuk memimpin tim akademi Arema FC di musim 2021-2022, sebelum akhirnya melatih PSKC Cimahi pada 5 Juni 2022.

Di sisi lain, Joko Susilo mengakui, pergantian cukup memengaruhi mental pemain. Apalagi ia masuk ketika kompetisi telah berjalan dan meneruskan warisan pelatih-pelatih sebelumnya. Meski begitu ia tetap yakin Arema FC bisa kembali ke jalur kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya harus berbuat untuk tim ini mungkin yang telah membuat saya begini juga, jadi tidak ada pikiran apa-apa dan saya pun juga tidak memikirkan apa-apa juga yang lain," imbuhnya.

Joko Susilo

Sebagai tambahan informasi, Joko Susilo resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Arema FC pada 9 Maret 2023 lalu. Ia menggantikan posisi I Putu Gede Santoso yang statusnya sebagai caretaker atau pelatih sementara.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini