Share

Jelang Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Berpesan Ini kepada Karim Benzema Cs

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 19 Maret 2023 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 46 2783683 jelang-barcelona-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-berpesan-ini-kepada-karim-benzema-cs-lmQukHg2nY.jpg Carlo Ancelotti saat memimpin sesi latihan Real Madrid. (Foto: Reuters)

BARCELONA โ€“ Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta kepada setiap pemainnya untuk tetap menikmati laga kala melawan Barcelona di pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023, Senin 20 Maret 2023 pukul 03.00 WIB. Meski sadar laga itu teramat penting, Ancelotti merasa enjoy ketika bermain pun penting dan hal itu akan mempengaruhi kualitas permainan.

Andai kualitas permainan Madrid baik, maka mereka bisa mengeluarkan permainan terbaik hingga akhirnya mampu mengalahkan Barcelona.

Laga penuh gengsi itu akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona. Kemenangan tentu menjadi target besar bagi Real Madrid untuk memperkecil ketertinggalannya dari Barcelona di papan klasemen.

Ya, Ancelotti menyadari bahwa laga El Clasico kali ini sangat penting bagi Real Madrid untuk berupaya mempertahankan gelarnya. Meski begitu, dirinya ingin tim asuhannya tetap bermain enjoy agar dapat maksimal.

Carlo Ancelotti

โ€œKami harus menikmati momen ini dan menjadi yang terdepan dalam pertandingan yang sangat penting,โ€ ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Minggu (19/3/2023).

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Madrid memang memiliki rekor yang tidak memuaskan ketika menghadapi Barcelona. Meski begitu, dirinya tetap yakin Madrid punya kesempatan besar untuk memastikan kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKita bisa memenangkannya jika kita mampu menunjukkan yang terbaik dari diri kita dalam segala hal, baik secara individu, kolektif, dalam serangan dan pertahanan,โ€ sambung pelatih asal Italia tersebut.

Saat ini Madrid tertinggal sembilan poin dari Barcelona di papan klasemen, melihat kondisi itu Ancelotti menegaskan bahwa perebutan gelar juara belum berakhir. Kini, dirinya pun bertekad untuk memperkecil ketertinggalan Real Madrid dari Barcelona.

โ€œKami tidak memikirkan tentang liga yang akan berakhir, kami fokus untuk memenangkan pertandingan besok. Itulah satu-satunya hal yang ada di pikiran kami, kami ingin memangkas ketertinggalan,โ€ tambahnya.

Real Madrid vs Barcelona

Pada 2023 ini, Madrid tercatat sudah berjumpa Barcelona dua kali, pertama di Piala Super Spanyol 2022 dan leg pertama Copa del Rey 2022-2023. Dengan fakta itu, maka Barcelona pun dinggulkan untuk dapat meraih kemenangan atas Madrid.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini