Share

Arsenal Gagal Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2022-2023, Mikel Arteta Kritik Pedas Penampilan Gabriel Jesus Cs

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 17 Maret 2023 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 17 51 2782702 arsenal-gagal-lolos-ke-perempatfinal-liga-eropa-2022-2023-mikel-arteta-kritik-pedas-penampilan-gabriel-jesus-cs-TsHiPMRzia.jpg Mikel Arteta kala mendampi Arsenal berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal gagal lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2022-2023. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun bereaksi atas hasil itu. Dia mengkritik pedas penampilan Gabriel Jesus cs.

Menurut Arteta, duel kontra Sporting CP di leg II 16 besar Liga Eropa 2022-2023 berjalan sulit. Arteta sendiri tidak begitu puas dengan penampilan para pemain Arsenal, khususnya di waktu normal.

Arsenal vs Sporting CP

Areteta menilai The Gunners -julukan Arsenal- tidak dapat menunjukan kapasitas terbaiknya untuk menguasai jalannya pertandingan. Hal inilah yang akhirnya berujung pada kekalahan Arsenal atas Sporting CP.

"Jelas sebuah kekecewaan besar. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” tutur Mikel Arteta, dilansir dari BBC, Jumat (17/3/2023).

“Ada saat-saat dalam 75 menit pertama, di mana kami tidak berada di level kami. Kami memberikan setiap bola dan kami tidak memiliki kapasitas untuk mengambil permainan,” lanjutnya.

Arsenal juga dinilai tidak memberi tekanan berarti kepada Sporting CP. Pola yang dimainkan Arsenal malah dirasa Arteta menjadi penyebab mengapa tim tamunya berhasil memberi tekanan kepada Gabriel Jesus cs.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami tidak menekan bola dengan cukup baik. Kami memberikan bola secara konsisten dan itu menciptakan permainan yang sangat terbuka yang tidak ingin kami mainkan,” jelas Arteta.

Dengan sederet kekurangan tersebut, Arsenal pun akhirnya harus menelan pil pahit di Liga Eropa 2022-2023. Mereka harus menghentikan perjalanan di babak 16 besar.

Arsenal vs Sporting CP

Di laga leg II 16 besar, Arsenal kalah dari Sporting CP melalui drama adu penalti. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Emirates Stadium, London, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Usai meraih hasil imbang dengan agregat 3-3, Arsenal akhirnya harus menyerah melalui drama adu penalti (3-5). Gabriel Martinelli gagal mengeksekusi penalti di babak itu.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini