Share

Nyalon Jadi Ketum PSSI 2023-2027, LaNyalla Mattalitti Tegaskan Ingin Kembangkan Industri Sepakbola Indonesia

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 49 2759327 nyalon-jadi-ketum-pssi-2023-2027-lanyalla-mattalitti-tegaskan-ingin-kembangkan-industri-sepakbola-indonesia-7U15LBvUxW.jpg LaNyalla Mattalitti masuk sebagai calon Ketum PSSI 2023-2027 (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

SALAH satu calon Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027, LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan keinginannya untuk mengembangkan industry sepakbola Indonesia. Sebab itu, LaNyalla Mattalitti berniat kembali menduduki posisi sebagai orang nomor satu di PSSI tersebut.

Seperti diketahui, LaNyalla Mattalitti pernah menjabat sebagai Ketum PSSI periode 2015-2016. Kini, ia kembali mencalonkan diri untuk mennduduki jabatan yang sama.

 PSSI

Tak sekadar meramaikan persaingan, LaNyalla Mattalitti juga punya visi untuk membangun sepakbola dalam negeri. Ia bertekad mengembangkan kualitas sepakbola Indonesia jika kembali terpilih menjadi Ketum PSSI.

"Saya memastikan industri sepakbola harus tumbuh mandiri dan fair. Tidak boleh ada kartel di sepakbola Indonesia yang milik rakyat ini," ujar LaNyalla Mattalitti dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (5/1/2023).

"Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepakbola) ini tumbuh, bukan klub yang sekarat, kejar-kejaran dengan harga pemain. Isinya harus anak negeri kita yang main, anak-anak bangsa kita, " tambahnya.

BACA JUGA:Komite Pemilihan Umumkan 5 Calon Ketum PSSI Sementara, Ada LaNyalla Mattalitti hingga Erick Thohir

Selain itu, LaNyalla Mattalitti juga bertekad untuk memberantas mafia di sepakbola dalam negeri. Pasalnya, hal tersebut dinilai masih menjadi salah satu penghalang bagi perkembangan sepakbola Indonesia hingga sekarang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Yang jelas, tidak ada tempat sedikitpun bagi mafia bola, kita berantas mereka semua. Itu sudah saya buktikan. Karena, Indonesia yang pemenang, industri sepakbolanya akan tumbuh," sambungnya.

LaNyalla Mattalitti

Sebagai tambahan informasi, selain jadi Ketum PSSI, LaNyalla Mattalitti sempat menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sepakbola Indonesia pada 2013-2015. Saat itu, Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan LaNyalla Mattalitti bertekad untuk kembali membawa Indonesia jadi juara.

"Kita harus kembali juara lagi, pada saat tahun 2013 zaman saya pernah juara Piala AFF, sekarang harus kembali lagi, makanya harus kembali juara lagi saat nanti saya kembali memimpin PSSI," tuturnya.

Untuk diketahui, pemilihan Ketum PSSI 2023-2027 baru bergulir bersamaan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Adapun KLB PSSI dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini