Share

Hasil Montpellier vs PSG di Liga Prancis 2022-2023: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-1!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 02 Februari 2023 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 51 2757477 hasil-montpellier-vs-psg-di-liga-prancis-2022-2023-lionel-messi-cetak-gol-les-parisiens-menang-3-1-T9UW6AKWYj.JPG PSG menang 3-1 atas Montpellier di Liga Prancis 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Montpellier vs Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2022-2023 telah diketahui pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Lionel Messi dkk berhasil mendulang kemenangan dengan skor 3-1 atas tuan rumah Montpellier.

Adapun ketiga gol PSG dicetak oleh Fabian Ruiz (55’), Lionel Messi (72’), dan Warren Zaire-Emery pada menit ke-90+2. Sementara Montpellier hanya mampu mencuri satu gol via Arnaud Nordin (89’).

Lionel Messi

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG langsung tancap gas melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Di menit ke-7, Lionel Messi cs mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Kylian Mbappe yang menjadi algojo dari titik putih gagal menaklukkan kiper Montpellier, Benjamin Lecomte.

Akan tetapi, wasit mengindikasikan Kylian Mbappe harus mengulangi kembali tendangan penaltinya. Lalu untuk kedua kalinya pada menit ke-10, Kylian Mbappe gagal mencetak gol dari titik putih. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu melewatkan rebound, bola terbang di atas mistar.

Kemudian di menit ke-21, Christophe Galtier terpaksa melakukan perubahan untuk Kylian Mbappe yang tidak bisa bermain karena cedera. Ia digantikan oleh Hugo Ekitike yang diharapkan dapat menambah daya gedor Les Parisiens.

Tampil mendominasi, PSG kembali sempat mencetak gol pada menit ke-35. Adalah Lionel Messi usai menerima bola di dalam kotak, bereaksi cepat dan tanpa masalah menembakkan bola ke belakang gawang.

Sialnya, wasit Jeremie Pignard telah mengindikasikan dia akan meninjau gol La Pulga -julukan Messi. Setelah itu, dia memutuskan gol tersebut dianulir karena ada offside dalam build-up. Tak ada gol yang tercipta meski banyak peluang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Memulai babak kedua, PSG kembali memberikan tekanan kepada Montpellier. Tepatnya pada menit 47, Lionel Messi melaju ke dalam kotak dan melakukan tembakan luar biasa. Sayangnya, bola melebar dari tiang kiri.

Montpellier vs PSG

PSG kali ini mampu membuka keran golnya pada menit ke-52 melalui Achraf Hakimi. Namun, wasit Jeremie Pignard membuat sinyal VAR untuk meninjau ulang gol tersebut. Lagi-lagi, wasit menganulir gol tersebut karena sudah offside dalam permainan build-up.

Barulah pada menit ke-55, PSG mampu menjebol gawang Montpellier. Adalah Fabian Ruiz yang memiliki peluang besar di dalam kotak dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk PSG.

Usai kebobolan, barulah Montpellier terpancing dan keluar dari tekanan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-57. Stephy Mavididi menerima umpan sempurna di dalam kotak penalti. Namun, bola hanya melambung melewati mistar gawang PSG.

Pada menit ke-72, PSG berhasil menggandakan keunggulannya. Fabian Ruiz memberikan umpan kepada Lionel Messi. La Pulga pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan dia hanya memasukkan bola melewatinya ke gawang. Skor berubah jadi 2-0 untuk PSG.

Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 89. Stephy Mavididi memberikan umpan kepada Arnaud Nordin di tepi kotak penalti. Nordin pun sukses menjebol gawang PSG. Skor berubah jadi 1-2, tuan rumah masih tertinggal.

Kemudian pada menit ke-90+3, PSG berhasil menutup kemenangan menjadi 3-1 di laga ini. Usai menerima umpan manis, Warren Zaire-Emery melepaskan tembakan lurus ke dalam tiang kiri.

Susunan Pemain Montpellier vs PSG:

Montpellier (3-5-2): Benjamin Lecomte (GK); Kiki Kouyate, Christopher Julien, Maxime Esteve; Teji Savanier, Faitout Maouassa, Joris Chotard, Falaye Sacko, Leo Leroy; Valere Germain, Stephy Mavididi.

Cadangan: Bingourou Kamara, Mamadou Sakho, Arnaud Nordin, Jordan Ferri, Redouane Halal, Axel Gueguin, Sergine Faye, Khalil Fayad, Enzo Tchato Mbiayi.

Pelatih: Romain Pitau

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes; Vitinha, Danilo Pereira, Fabian Ruiz; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Carlos Soler.

Cadangan: Timothee Pembele, Hugo Ekitike, El Chadaille Bitshiabu, Ismael Gharbi, Ilyes Housni, Sergio Rico, Warren Zaire-Emery, Juan Bernat, Renato Sanches.

Pelatih: Christophe Galtier

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini