Share

5 Klub Besar Liga Inggris yang Memiliki Slogan dan Julukan Unik, Nomor 1 Terinspirasi Toko Permen

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Senin 30 Januari 2023 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 30 45 2755739 5-klub-besar-liga-inggris-yang-memiliki-slogan-dan-julukan-unik-nomor-1-terinspirasi-toko-permen-ArNezVIrWh.jpg Arsenal, salah satu klub Liga Inggris yang punya julukan unik (Foto: Twitter/premierleague)

SEBANYAK 5 klub besar Liga Inggris yang memiliki slogan dan julukan unik akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya terinspirasi dari toko permen.

Liga Inggris merupakan salah satu liga terelite di dunia. Setiap klub, tentu, memiliki julukannya masing-masing.

Arsenal

Namun, ada beberapa klub dengan slogan dan julukan yang unik. Berikut lima klub besar Liga Inggris yang memiliki slogan dan julukan yang unik.

5. Aston Villa

Aston Villa

Aston Villa memiliki julukan the Villans yang berasal dari kata kedua yang terdapat pada nama klub Aston Villa. Julukan tersebut dipilih sebagai nama julukan lantaran saat itu Kejuaraan European Cup (Liga Champions) 1981 didirikan oleh anggota Villa Cross Wesleyan Chapel di Birmingham. Tak hanya itu, nama Aston sendiri diambil dari sebuah daerah yang terdapat di kota Birmingham.

4. Arsenal

Arsenal

Julukan the Gunners yang diberikan kepada Arsenal, tentu memiliki asal usul yang membentuk karakter dan identitas yang dimiliki oleh klub ini. Arsenal sendiri didirikan pada tahun 1886, di mana klub dibentuk oleh para pekerja dari pabrik persenjataan, yaitu Royal Arsenal di Woolwich.

Pada saat itu Royal Arsenal memproduksi amunisi, senjata hingga bahan peledak. Hal ini pun sejalan dengan identitas dari Arsenal, yaitu logo yang melambangkan meriam.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Brentford

Brentford

Logo pada klub Brentford memang terlihat berbentuk lebah. Akan tetapi, bukan berarti julukan the Bees merujuk pada sejarah klub yang didirikan oleh seorang peternak lebah. Ternyata julukan the Bees tersebut hanyalah kesalahpahaman yang dibuat oleh pers lokal di sana.

Kala itu, para suporter memberikan sorakan ramai sebagai penyemangat bagi klub ini dengan kalimat “buck up, Bs”, namun pers lokal malah mengartikan ‘Bs’ dengan ‘Bees’ atau yang diartikan sebagai ‘lebah’. Oleh sebab itu, nama the Bees terbentuk dan tidak diubah hingga saat ini.

2. Leicester City

Leicester City

Julukan the Foxes untuk Leicester City ternyata mengacu pada daerah di mana tempat mereka berasal. Sejatinya di daerah sekitar Leicestershire dianggap sebagai tempat perburuan rubah dan bahkan diketahui menjadi tempat perburuan tertua di abad ke-17. Oleh sebab itu, nama the Foxes menjadi julukan bagi klub Leicester City.

1. Everton

Everton

Nama julukan untuk klub Everton ternyata memiliki kisah unik di baliknya. Kata ‘the Toffees’ sendiri berasal dari sebuah permen atau makanan manis.

Nama julukan ‘the Toffees’ terbentuk dari sebuah toko toffee populer di Liverpool dan sudah terkenal selama 100 tahun lamanya. Toko tersebut bernama Ye Ancient Everton Toffee House, yang dikelola oleh Old Ma Bushell.

Old Ma Bushell juga merupakan satu-satunya ‘the Toffee Lady’ yang menciptakan Toffee Everton. Lokasi persis toko tersebut terletak di dekat Prince Rupert Tower. Ye Ancient Everton Toffee House banyak melayani para penggemarnya dan juga sering kali membagikan permen atau toffees.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini