Share

Hasil Girona vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023: Menang 1-0, Blaugrana Makin Kukuh di Puncak Klasemen!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 29 Januari 2023 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 46 2754916 hasil-girona-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2022-2023-menang-1-0-blaugrana-makin-kukuh-di-puncak-klasemen-CDQEYfB79g.JPG Berikut hasil Girona vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Girona vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Blaugrana -julukan Barcelona- sukses meraih poin penuh setelah mempermalukan Blanquivermells -julukan Girona- dengan skor tipis 1-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Montilivi, Girona, Spanyol, pada Sabtu (28/1/2023) malam WIB. Satu gol kemenangan Barcelona lahir melalui Pedri pada menit ke-61.

Girona vs Barcelona

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kini mengoleksi 47 poin dari 18 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona dan Girona bermain terbuka pada awal babak pertama. Pasalnya, kedua tim langsung cukup agresif dalam upaya membangun serangan dalam laga itu.

Laga itu berjalan cukup menarik antara kedua tim. Sebab, tim asuhan Xavi Hernandez dan Girona saling jual dan beli serangan meskipun belum berbuah gol sampai menit ke-15.

Memasuki menit ke-20, Barcelona mulai mendominasi permainan dalam laga itu. Sebab, tim tersebut mulai lebih tenang dalam memainkan skema yang diinstruksikan tim pelatih.

Girona hanya mengandalkan serangan balik saja karena terus ditekan Barcelona. Namun, kedua tim belum bisa mencetak gol sampai menit ke-35 dalam laga itu.

Memasuki menit akhir, laga antara kedua tim mukai berlangsung agak keras. Sebab, Barcelona dan Girona kerap kali sama-sama melakukan pelanggaran yang mendapatkan ganjaran kartu kuning.

Sampai menit akhir kedudukan masih sama kuat 0-0 antara kedua tim. Pasalnya, berbagai peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan Barcelona ataupun Girona untuk mencetak gol.

Babak Kedua

Barcelona kembali mendominasi permainan dalam laga itu. Sebab, Gavi dan kolega sangat berambisi bisa mencetak gol lebih dahulu atas Girona.

Gol yang dinanti-nantikan Barcelona pin akhir tercipta pada menit ke-60. Kepastian itu usai Pedri sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang tim tuan rumah untuk dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-64, Girona sebenarnya berhasil mencetak gol balasan ke gawang Barcelona. Namun, gol oti dianulir wasit karena pemain tim tersebut berada dalam posisi offside.

Semenjak tertinggal, Girona meningkatkan intensitas serangan dalam laga itu. Tujuannya agar dengan cepat bisa mencetak gol balasan ke gawang Barcelona.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada menit ke-90+2, pelatih Girona, Michael Sanchez mendapatkan ganjaran kartu merah. Sebab, pelatih itu kerap melakukan protes keras kepada wasit.

Girona vs Barcelona

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Barcelona pun sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Girona dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Girona vs Barcelona:

Girona : Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Bernardo Espinosa, Miguel Gutierez, Oriol Romeu, Yan Couto, Yangel Herrera, Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme, Valentin Castellanos.

Pelatih : Michel Sanchez

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jules Kounde, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha

Pelatih : Xavi Hernandez

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini