Share

Usai Juara Piala Super Spanyol 2023, Xavi Hernandez Targetkan Barcelona Rebut Semua Gelar di Musim Ini

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 26 Januari 2023 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 46 2753137 usai-juara-piala-super-spanyol-2023-xavi-hernandez-targetkan-barcelona-rebut-semua-gelar-di-musim-ini-mebwIcCfHC.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ama senang timnya sukses meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2023. Prestasi itu ternyata membuat Xavi semakin termotivasi untuk mengantarkan Barcelona menjuarai semua gelar yang mereka ikuti di musim ini.

Seperti yang diketahui, Barcelona berhasil meraih gelar juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real madrid di babak final. Berlaga pada Senin 16 Januari 2023 di King Fahd International Stadium, Barcelona memastikan kemenangan 3-1.

Saat ini, Barcelona memang masih memiliki peluang untuk menambah perolehan trofinya di sisa musim nanti. Diantaranya adalah Liga Spanyol, Liga Eropa, dan juga Copa del Rey.

Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023

Xavi mengatakan bahwa menjadi juara di Piala Super Spanyol memberikan modal yang besar bagi Barcelona meraih hasil yang lebih baik. Pasalnya, gelar tersebut membuat Tim Catalan memiliki kepercayaan diri lebih baik.

"Kami berada dalam momen yang luar biasa dan Piala Super telah memberi kami kepercayaan diri,” ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Tutto Mercato, Kamis (26/1/2023).

Karena itu, Xavi tidak ingin Barcelona merasa puas setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol. Pelatih berusia 42 tahun tersebut membulatkan tekadnya untuk mendapatkan trofi lainnya di musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami harus berharap lebih dari diri kami sendiri, kami tidak bisa berpikir untuk puas dengan trofi. Kami ingin berjuang untuk Liga (Spanyol), Copa del Rey, dan Liga Europa," sambung Xavi.

Xavi Hernandez

Sebagai informasi, Barcelona memang memiliki peluang untuk bisa meraih ambisi tersebut. Kini, Blaugrana masih menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan raihan 44 poin.

Sementara itu, Barcelona juga akan menunjukan taringnya di babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023. Lalu untuk Copa del Rey, Barcelona saat ini juga terus berusaha merebut gelar juara dan telah sampai di babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini