Share

Kisah Arsene Wenger yang Tolak Mentah-Mentah Curangi Lionel Messi meskipun Timnya Terus Kalah

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752724 kisah-arsene-wenger-yang-tolak-mentah-mentah-curangi-lionel-messi-meskipun-timnya-terus-kalah-n8pyaiqmII.jpg Kisah Arsene Wenger yang Tolak Mentah-Mentah Curangi Lionel Messi meskipun Timnya Terus Kalah. (Foto: Reuters)

KISAH Arsene Wenger yang tolak mentah-mentah curangi Lionel Messi meskipun timnya terus kalah memang menarik untuk dibahas. Di ajang Liga Champions, La Pulga –julukan Messi– menjadi salah satu pemain yang kerap ditakuti.

Bagaimana tidak, banyak klub-klub besar yang berhasil dibobolnya alias menjadi korban Messi. Bahkan, saat masih kerap tampil di liga terbesar Benua Biru itu, ada beberapa klub yang kerap menjadi sasarannya.

Umumnya, demi menghadang skill La Pulga saat merumput di lapangan hijau, para pelatih akan melakukan rezim tinggi. Ya, para nahkoda yangada kerap kali menyuruh anak buahnya 3 atau 4 pemain mengikuti gerakan peraih 7 trofi Ballon dOr itu.

Lionel Messi

Kendati begitu, ada pula pelatih yang tak mau melakukan taktik keras tersebut. Meski klubnya kerap kali menjadi sasaran Messi, sang juru taktik tetap tak mau mengikuti gaya bermain keras seperti itu.

Sebut saja Arsene Wenger. Baginya dalam pertandingan bola haruslah secara jujur dan adil. Tak heran jika hal itu membuatnya dijuluki sebagai salah satu pelatih terbaik.

Selama 22 tahun mengabdi di Arsenal, Wenger telah memberikan torehan banyak prestasi. Antara lain, 3 trofi Premier League, 7 Piala FA, dan 7 FA Community Shield.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski terbilang sukses bersama The Gunners, rupanya pria yang kini menjabat di Departemen Pengembangan FIFA itu tak pernah beruntung kala melawan Barcelona di Liga Champions. Dari 9 pertandingan melawan Barcelona, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan saja.

Kekalahan Arsene Wenger dari Messi dimulai pada musim 2009-2010, kala Arsenal menjamu Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Menang menjadi juara grup H dengan skor 13 harus tunduk dari Blaugrana yang menjadi juara grup F dengan poin 11.

Arsene Wenger

Messi muda yang kerap menjadi tumpuan di Blaugrana membungkam Robin van Persie dan kawan-kawan. Dengan bermain kasar tentunya memudahkan Arsenal untuk meraih kemenangan.

Namun, Wenger justru memerintahkan anak asuhnya untuk tak berlaku curang. Bukan tanpa sebab, ia tak ingin para pemain The Gunners mendapat sanksi yang bisa merugikan tim.

"Akan jadi sebuah hal bodoh apabila salah satu pemain saya melanggar Messi dengan keras, karena mereka bisa diusir dari lapangan," ungkap Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini