Share

Gara-Gara Chelsea Belanja Gila-gilaan hingga Akali FFP, UEFA Turun Tangan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 25 Januari 2023 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752687 gara-gara-chelsea-belanja-gila-gilaan-hingga-akali-ffp-uefa-turun-tangan-vgGbgHROqV.JPG Chelsea belanja gila-gilaan di bursa transfer musim dingin 2023 (Foto: REUTERS)

GARA-GARA Chelsea belanja gila-gilaan, UEFA turun tangan. Imbas dari tindakan Chelsea tersebut, UEFA akan membatasi durasi kontrak pemain jangka panjang yang digunakan untuk mengakali Financial Fair Play (FFP).

The Blues – julukan Chelsesa – menggaet banyak pemain mahal pada bursa transfer musim dingin ini. Imbas dari transfer-transfer tersebut, klub London Barat ini pun memberikan kontrak dengan durasi yang sangat panjang demi terhindar dari FFP.

Mykhailo Mudryk

Sebut saja Mikhaylo Mudryk, yang mendapat kontrak berdurasi delapan tahun, hingga 2031. Belum lagi pemain lainnya yang rata-rata mendapat kontrak di atas enam tahun.

Banyak yang berpendapat jika langkah ini merupakan celah yang ada di dalam FFP. Dengan kontrak berdurasi panjang, pemain pun mendapat gaji besar yang termasuk dalam durasi kontrak.

Seperti dikabarkan Caught Offside, Rabu (25/1/2023), hal tersebut rupanya membuat UEFA kesal. Oleh sebab itu, mereka dikabarkan bakal membatasi durasi kontrak pemain baru.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Nantinya, UEFA bakal membatasi kontrak maksimal berdurasi lima tahun. Ketentuan baru tersebut kabarnya bakal mulai dijalankan pada musim 2023-2024 mendatang.

Noni Madueke

Dengan begitu, Chelsea masih bisa lepas dari hukuman dan boleh memberi kontrak jangka panjang. Namun, hal tersebut tidak akan bisa diberikan pada musim panas 2023 mendatang.

Kontrak jangka panjang sendiri memang jarang diberikan oleh klub. Salah satu pemain yang pernah diberi kontrak panjang adalah Lionel Messi pada 2005 lalu, yang mendapat perpanjangan kontrak berdurasi sembilan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini