Share

Menguak Meme 'Artinya Apa Bang Messi?' yang Viral di Media Sosial, Ini Jawabannya!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752507 menguak-meme-artinya-apa-bang-messi-yang-viral-di-media-sosial-ini-jawabannya-BNJzgHdUli.jpg Meme 'Artinya apa bang Messi?' viral di media sosial. (Foto: Twitter)

MEME ‘Artinya apa bang Messi?’ sedang viral di media sosial. Setiap kali kita membuka kolom komentar unggahan yang ada hubungannya dengan sepakbola, selalu muncul komentar dengan kalimat pertanyaan, ‘Artinya apa bang Messi?’.

Dalam artikel ini, Okezone coba mengulasnya lebih jauh. Lantas, dari mana meme atau kalimat tersebut muncul?

Kiper Messi

(Sosok kiper di Tendangan si Madun yang sedang viral di media sosial)

Kalimat di atas muncul dalam salah satu potongan adegan sinetron ‘Tendangan si Madun Returns’ yang tayang di MNCTV pada awal 2014. Sekadar diketahui, garis besar sinetron ini membahas seorang anak bernama Madun yang mendapat larangan dari orangtuanya untuk menjalani karier sebagai pesepakbola. Madun sendiri diperankan oleh Yusuf Mahardika.

Madun memiliki sejumlah teman yang juga memiliki hobi bermain sepakbola. Salah satu teman madun itu biasa berperan sebagai penjaga gawang.

Dalam sebuah adegan, si bocah yang biasa bertugas sebagai penjaga gawang itu tertidur pulas di sebuah taman. Saking pulasnya, bocah tersebut sampai bermimpi.

Ia bermimpi memperkuat tim Madun yang dihadapkan dengan Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi, Neymar Jr, Dani Alves dan banyak lagi. Singkat kata, si bocah keluar menjadi pemain terbaik karena tampil apik sepanjang pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat itu, salah seorang bule yang memerankan sebagai Lionel Messi, memberikan sebuah trofi kepada si bocah tersebut. Saat memberikan trofi, bule itu menyampaikan sebuah kalimat dalam bahasa Spanyol.

Kiper Lionel Messi

(Lionel Messi KW saat memberikan trofi kepada sosok yang disebut kiper terbaik dunia)

“Tu eres el mejor portero del mundo,” kata Lionel Messi KW tersebut.

Kemudian si bocah yang bertugas sebagai kiper itu pun bertanya, "Artinya apa bang Messi?”. Lionel Messi KW itu pun menyebut si bocah sebagai kiper terbaik di dunia.

Setelah itu, si bocah terbangun dari mimpinya. Begitulah asal-usul meme ‘Artinya apa bang Messi?’ yang viral di media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini