Share

Thailand Tolak Undangan Malaysia Main di Piala Merdeka 2023, Kena Karma Timnas Indonesia?

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752394 thailand-tolak-undangan-malaysia-main-di-piala-merdeka-2023-kena-karma-timnas-indonesia-4wr4jWPNuh.jpg Thailand dipastikan tidak akan tampil di Piala Merdeka 2023 (Foto: Instagram/changsuek)

THAILAND menolak undangan dari Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk berlaga di Piala Merdeka 2023. Kabar tersebut diberikan Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Patit Suphaphongs yang mengatakan kalau tim berjuluk Gajah Perang itu tidak akan ikut pada Piala Merdeka edisi tahun ini. Kena karma Timnas Indonesia?

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Malaysia berencana untuk menggelar turnamen Piala Merdeka. Sebelumnya, kompetisi tersebut sempat terhenti sejak 2013 lalu.

Timnas Thailand

Rencananya, FAM akan menggelar Piala Merdeka 2023 pada September mendatang untuk menjadi ajang persiapan jelang Piala Asia 2023. Mereka diketahui ingin mengundang satu tim asal Asia Barat dan dua tim Asia Tenggara.

Pada awalnya, terdapat empat negara yang direncanakan akan mendapat undangan untuk bertanding di Piala Merdeka 2023. Keempat negara tersebut yakni Suriah, Palestina, Thailand, dan Vietnam.

Akan tetapi, dari keempat negara itu justru India yang sudah resmi menjadi peserta pertama di Piala Merdeka 2023. Dan kini, Thailand menyatakan untuk tidak berpartisipasi pada kompetisi yang diadakan Federasi Sepakbola Malaysia tersebut.

Melansir melalui akun Instagram Asean Football, @theaseanfootball pada Rabu (25/1/2023), Sekjen Federasi Sepakbola Thailand, Patit Suphaphongs menegaskan kalau Gajah Perang tidak akan menghadiri Piala Merdeka 2023. Hal tersebut lantaran Thailand berencana menggelar turnamen tahunan yakni King Cup 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Patit Suphaphongs menegaskan bahwa Thailand tidak akan menghadiri Piala Merdeka yang diadakan di Malaysia pada September. Pasalnya, saat ini Thailand berencana menggelar turnamen tahunan, King Cup 2023,” tulis TheAseanFootball.

Timnas Thailand

Melihat sejumlah negara di rencana awal FAM tidak ikut pada Piala Merdeka 2023, tampaknya hal tersebut menjadi karma dari Timnas Indonesia. Pasalnya, petinggi Federasi Sepakbola Malaysia, Mohd Firdaus Mohamed sebelumnya sempat melemparkan sindiran kepada Indonesia yang menganggap jika Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- masih belum memenuhi level Asia.

“Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia,” pungkas Firdaus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini