Share

Hasil Bayern Munich vs FC Koln di Liga Jerman 2022-2023: Berakhir 1-1, Gol Joshua Kimmich Hindari Die Roten dari Kekalahan

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752388 hasil-bayern-munich-vs-fc-koln-di-liga-jerman-2022-2023-berakhir-1-1-gol-joshua-kimmich-hindari-die-roten-dari-kekalahan-DC11g3LH85.JPG Berikut hasil Bayern Munich vs FC Koln di Liga Jerman 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Bayern Munich vs Koln di Liga Jerman 2022-2023 sudah diketahui. Die Roten -julukan Bayern Munich- berhasil terhindar dari kekalahan memalukan usai bermain imbang 1-1 dengan FC Koln pada pertandingan ke-17 Liga Jerman musim ini.

Laga tersebut tersaji di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Satu gol Bayern Munich tercipta lewat Joshua Kimmich (90’), sementara satu gol tim tamu dicetak Ellyes Skhiri (4’).

Bayern Munich vs FC Koln

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Koln langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, tim tamu pun langsung berhasil membuka unggulan di menit ke-4 setelah Ellyes Skhiri mencetak gol dengan umpan Julian Chabot. Bayern pun tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Bayern mencoba untuk meningkatkan ritme permainan mereka. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Bayern untuk menyamakan kedudukan, namun upaya yang dilakukan masih gagal.

Pola permainan yang ditampilkan oleh Bayern tampaknya masih kurang efektif untuk memberikan tekanan untuk Klon. Meski menguasai bola dengan baik, Bayern masih kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Hingga akhir babak pertama, Bayern masih belum juga berhasil menemukan celah yang bisa dimanfaatkan untuk membobol gawang Koln. Hasilnya, Bayern pun masih harus tertinggal 0-1 dari Koln hingga turun minum.

Babak Kedua

Bayern kembali berusaha menunjukan dominasinya sejak babak kedua dimulai. Koln yang cukup tertekan akhirnya melakukan beberapa perubahan pemain untuk bisa melakukan serangan balik yang efektif.

Meski terus menunjukan dominasinya, Bayern masih kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Klon mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga Bayern sangat sulit untuk bisa menembusnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada menit ke-79, Bayern Munich nyaris saja sukses menyamakan kedudukan saat Muller mampu melakukan sundulan berbahaya usai mendapat umpan dari Coman. Namun Marvin Schwabe mampu menyelamatkannya dengan baik.

Bayern Munich vs FC Koln

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bayern pada waktu yang tersisa. Pada menit ke-90, Joshua Kimmich akhirnya mampu menyelamatkan Bayern dari kekalahan berkat golnya yang memanfaatkan umpan darui Dayot Upamecano. Bayern pun harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich (c), Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Eric Choupo-Moting.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Koln (4-2-3-1): Marvin Schwabe; Benno Schmitz, Nikola Soldo, Julian Chabot, Jonas Hector (c); Denis Huseinbasic, Ellyes Skhiri; Linton Maina, Mathias Olesen, Florian Kainz; Steffen Tigges.

Pelatih: Steffen Baumgart.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini