Share

Hasil RANS Nusantara FC vs Bali United di Liga 1 2022-2023: Drama 8 Gol, Serdadu Tridatu Tahan The Prestige Phoenix 4-4!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 49 2753061 hasil-rans-nusantara-fc-vs-bali-united-di-liga-1-2022-2023-drama-8-gol-serdadu-tridatu-tahan-the-prestige-phoenix-4-4-AZoOFcbod0.jpg Laga RANS Nusantara FC vs Bali United di Liga 1 2022-2023. (Foto: RANS Nusantara FC)

HASIL RANS Nusantara FC vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menahan imbang The Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara FC- dengan skor 4-4.

Ya, duel sengit tersaji dalam laga RANS Nusantara FC vs Bali United yang digelar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/1/2023) malam WIB. Empat gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic (3’), Irfan Jaya (19’), Sandi Sute (44’), dan Muhammad Rachmat (90’). Sementara itu, gol RANS Nusantara FC dicetak oleh Mitsuru Maruoka (23’ dan 27’), Edo Febriansyah (36’), dan Makan Konate (76’).

RANS Nusantara FC vs Bali United

BACA JUGA: Cetak Brace di Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar, Aji Kusuma Dapat Pujian dari Thomas Doll

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Ilija Spasojevic membawa Bali United meraih keunggulan pada menit kedua. Dia membobol gawang RANS setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diamankan oleh Hilman Syah.

RANS pun tak tinggal diam. Pada menit keempat, Edo Febriansyah mencoba mencetak gol. Sayangnya, tendangan jarak jauhnya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-17, giliran Mitsuru Maruoka yang melepaskan tendangan keras. Namun, usahanya masih belum mampu membawa RANS Nusantara FC menyamakan skor setelah salah satu pemain bertahan Bali United menggagalkan peluang tersebut.

Alih-alih menyamakan skor, klub milik Raffi Ahmad itu justru kembali tertinggal dari Bali United. Tendangan Irfan Jaya dari luar kotak penalti pada menit ke-19 membuat Hilman Syah kembali memungut bola dari dalam gawannya.

RANS Nusantara FC pun akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-23. Ialah Mitsuru Maruoka yang mencetak gol dari sisi kiri gawang Bali United.

Pada menit ke-27, RANS berhasil membuat skor imbang usai tendangan Mitsuru Maruoka tak berhasil diamankan oleh Nadeo Arga Winata. Skor 2-2.

RANS pun berbalik unggul menjadi 3-2 atas lawannya. Ialah Edo Febriansyah yang menjadi pencetak gol tambahan untuk RANS pada menit ke-35.

Sandi Sute pun berhasil membawa Bali United menyamakan skor pada menit ke-43, setelah menerima umpan Eber Henrique Ferreira De Bessa. Babak pertama pun ditutup dengan hasil imbang 3-3 untuk kedua tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Bali United mendapat peluang bagus untuk unggul pada menit ke-47. Namun, tendangan Ilija Spasojevic masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-52, usaha Ikhsan Nul Zikrak untuk membawa RANS memimpin masih belum berhasil. Tendangannya masih bisa dihentikan pemain lawan.

Pada menit ke-60, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandi Sute menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran. Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh RANS Nusantara FC untuk menambah keunggulan.

Makan Konate sukses mencetak gol pada menit ke-75 usai memanfaatkan kesalahan lini belakang Bali United. Bali United hampir menyamakan skor pada menit ke-82, tetapi tendangan Yabes Roni Malaifani masih bisa diamankan oleh Hilman Syah.

Begitu juga dengan tendangan Wander Luiz dari dalam kotak penalti pada menit ke-85, ini masih belum berhasil menambah keunggulan RANS. Meski kalah jumlah pemain, Bali United berhasil menyamakan skor menjadi 4-4- dengan Rans Nusant FC.

Tendangan bebas dari Muhammad Rahmat pada menit ke-89 mengarah ke tiang jauh RANS sehingga Hilman Syah gagal menyelamatkan gawangnya dari kemasukan gol. Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat kedua tim berbagi poin.

Susunan Pemain RANS Nusantara FC vs Bali United:

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Mohammad Edo Febriansyah, Arif Satria, Willian Correia Silva, Ady Setiawan, Sumarna, Mitsuru Maruoka, Mochammad Kevy Syahertian, Makan Konate, Ikhsan Nul Zikrak, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Bali United (3-4-3): Nadeo Arga Winata; Novri Setiawan, Ryuji Utomo Prabowo, Wellington Carvalho Dos Santos, Ricky Fajrin Saputra, Brwa Hekmat Nouri, Sandi Darma Sute, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Eber Henrique Ferreira De Bessa, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini