Share

Jaga-Jaga Carlo Ancelotti Pensiun, Real Madrid Siapkan Kandidat Pelatih Baru

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 25 Januari 2023 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 46 2752440 jaga-jaga-carlo-ancelotti-pensiun-real-madrid-siapkan-kandidat-pelatih-baru-JFgJWNYOlT.jpg Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

MADRID - Real Madrid dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan menjadi pelatih mereka di masa depan. Hal itu dilakukan tim berjuluk Los Blancos tersebut karena ingin mengantisipasi andai juru taktik mereka saat ini, yakni Carlo Ancelotti memutuskan pensiun sebagai pelatih.

Seperti yang diketahui, Ancelotti resmi kembali menangani Real Madrid pada Juli 2021, setelah menggantikan posisi Zinedine Zidane. Pelatih asal Italia itu pun berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Liga Champions, Liga Spanyol dan UEFA Super Cup pada musim 2021-2022.

Kontrak Ancelotti bersama Real Madrid sendiri baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Namun, pelatih berusia 63 tahun itu sudah beberapa kali memberikan isyarat bakal segera pensiun.

Carlo Ancelotti

Sebab itu, seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (25/1/2023), Madrid pun mulai mencari kandidat. Beberapa nama pun menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi tersebut.

Termasuk salah satunya tak lain adalah putra dari Carlo Ancelotti, Davide Ancelotti. Dia dirasa menjadi pengganti yang tepat, karena sudah menjadi asisten, dan tak membutuhkan adaptasi yang lama.

Namun, jika ingin mendapatkan pelatih berpengalaman, maka terdapat nama lain. Antara lain adalah Thomas Tuchel, yang saat ini tengah menganggur, usai pisah dari Chelsea.

Follow Berita Okezone di Google News

Alternatif lain yang menjadi opsi adalah Xabi Alonso. Dengan status sebagai mantan pemain Madrid, dia diharapkan mampu mengantarkan Madrid, seperti era Zinedine Zidane lalu.

Thomas Tuchel

Hanya saja, kualitas Xabi Alonso masih kurang teruji. Bahkan, performa Bayer Leverkusen yang kini ditanganinya terbilang kurang memuaskan, dan berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara Liga Jerman 2022-2023.

Menarik tentunya melihat siapa pelatih Madrid di musim 2023-2024 mendatang. Peluang terbesar tenty tetap bersama Ancelotti lantaran kontraknya di Madrid berkahir akhir musim panas 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini