Share

Vinicius Jr Tak Dihargai Wasit di Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Geram!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 46 2751254 vinicius-jr-dianggap-tak-dihargai-wasit-di-laga-athletic-bilbao-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-geram-HJOVqlnSsT.jpg Vinicius Jr (kanan) dianggap tak dihargai wasit di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid (Foto: Reuters)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti pasang badan usai melihat pemainnya, Vinicius Jr mendapat perlakuan yang tidak mengenakan dari wasit. Juru taktik asal Italia itu pun geram hingga menyinggung kinerja wasit, yang dianggap cukup berpihak kepada lawannya.

Sebagaimana diketahui, Senin (23/1/2023) dini hari WIB, Real Madrid bertandang ke San Mames, kandang Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Di pertandingan itu, Los Blancos (julukan Real Madrid) berhasil mendulang kemenangan dengan skor 2-0.

 Vinicius Junior

Adapun dua gol kemenangan Real Madrid itu dicetak oleh Karim Benzema (24’) dan Toni Kroos (90’). Meski menang, ada kejadian yang tak diinginkan oleh Vinicius Jr di laga tersebut.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa penyerangnya tersebut sering diincar dan tidak dihargai ketika di lapangan. Hal itu merujuk dari perlakuan pemain dan penggemar Athletic Bilbao.

Bahkan, wasit yang memimpin laga pun kerap merugikan Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu kerap dirugikan lantaran dapat perlakuan kasar dari pemain Athletic Bilbao.

BACA JUGA:Melempemnya Real Madrid Gara-Gara Lepas Casemiro ke Manchester United dan Vinicius Jr Masih Belum Move On dari Piala Dunia

Alih-alih dapat pelanggaran, Vinicius Jr malah terkenang kartu kuning pada menit ke-83. Sebab itu, Carlo Ancelotti pasang badan membela Vinicius Jr di laga tersebut.

"Saya mengatakan kepada (Vinicius) untuk memainkan permainan (terbaiknya)," ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari ESPN, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia (Vinicius) pemain malam ini. Tapi, dia sangat sensitif….. semua orang bahkan mendorongnya. Lawan (pemain Athletic Bilbao) menendangnya, penggemar lawan (fans Bilbao), terkadang wasit juga membuat perlakuan yang tak baik kepadanya,” ucap Carlo Ancelotti.

Real Madrid

"Kita harus ingat, dia masih sangat muda dan dia berada di bawah tekanan dari semua orang. Terkadang mungkin dia kehilangan fokus, tapi dia masih sangat muda. Saya menyukainya. Kami ingin dia lebih dihormati oleh semua orang,” timpal Ancelotti.

Terlepas dari hal itu, kemenangan Real Madrid ini, membuat mereka kian memangkas ketertinggalan dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Saat ini El Real hanya terpaut tiga angka saja dari Barcelona dengan koleksi 41 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini