Share

Profil Beerschot VA, Klub Liga Belgia yang Dikaitkan dengan Marselino Ferdinan

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 24 Januari 2023 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751940 profil-beerschot-va-klub-liga-belgia-yang-dikaitkan-dengan-marselino-ferdinan-SUNmhr3OXr.jpg Berikut profil Beerschot VA klub Liga Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan (Foto: Instagram/@kbeerschotva)

PROFIL Beerschot VA, klub Liga Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan akan dibahas dalam artikel ini. Publik sepakbola Tanah Air dikejutkan dengan kabar kepindahan penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya menuju Belgia.

Santer diketahui klub Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan itu adalah Beerschot VA. Lantas, klub seperti apakah Beerschot VA? Mari simak ulasan profil Beerschot VA berikut ini.

 Beerschot VA

Profil Beerschot VA, klub Liga Belgia yang dikaitkan dengan Marselino Ferdinan:

Beerschot VA merupakan salah satu klub tua asal Belgia. Mereka diketahui sudah ada sejak 1899. Akan tetapi, klub ini dulunya dikenal dengan nama KFCO Wilrijk.

Dalam perjalanannya, KFCO Wilrijk merupakan salah satu klub sukses di Liga Belgia. Klub ini diketahui sudah meraih tujuh gelar kasta tertinggi Liga Belgia (1922, 1924, 1925, 1926, 1928, 1938, dan 1939) serta tiga trofi Piala Belgia.

Seiring perjalanan, KFCO Wilrijk mengalami naik turun dari sisi prestasi. Singkatnya, tim ini pun dinyatakan bangkrut pada 2013 silam. Sebab itu, KFCO Wilrijk berubah nama menjadi Koninklijke Beerschot Voetbalclub Antwerpen atau yang lebih dikenal dengan nama K Beerschot VA.

BACA JUGA:Gara-Gara Marselino Ferdinan, Akun Instagram Klub Belgia Beerschot VA Diserbu Netizen

Sejak berganti nama menjadi Beerschot VA, tim dengan ciri khas warna ungu ini belum lagi bisa mengulangi kesuksesannya seperti masa lampau. Puncaknya, tim berjuluk De Kielse Ratten itu harus turun ke kasta kedua Liga Belgia pada musim lalu.

Pasalnya, di musim sebelumnya, Beerschot VA hanya mampu finis ke-18 di Liga Belgia 2021-2022 dengan torehan empat kemenangan, empat imbang, dan 26 kali kekalahan. Kendati begitu, tim asal kota Antwerp ini mampu bersaing di papan atas divisi kedua Liga Belgia 2022-2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka diketahui menempati peringkat ketiga divisi kedua Liga Belgia 2022-2023 dengan koleksi 35 poin hasil dari 11 kali menang, dua imbang, dan enam kali kalah. Dengan torehannya saat ini, bukan tak mungkin De Kielse Ratten bakal kembali mentas di divisi utama Liga Belgia musim depan.

Marselino Ferdinan

(Marselino Ferdinan salah pemain Timnas Indonesia yang santer akan hengkang ke Belgia)

Apalagi, Beerschot VA dihuni oleh pemain muda potensial asal Belgia. Bahkan diketahui Beerschot VA diperkuat salah satu pemain keturunan Indonesia bernama Liam Oetoehganal.

Terlebih, rumor Marselino Ferdinan untuk bergabung ke Beerschot VA nantinya, disinyalir bakal jadi keuntungan besar bagi mereka. Sebab, Marselino Ferdinan merupakan pemain yang dikenal cerdik dalam melihat peluang, juga piawai menjalankan ritme permainan.

Terlepas dari itu semua, saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut kemana Marselino Ferdinan. Namun, informasi terbaru mengenai kepindahan Marselino Ferdinan ke Belgia tentu menarik untuk diikuti perkembangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini