Share

Jelang Persik Kediri vs Madura United, Ronaldo Kwateh Optimis Laskar Sape Kerrab Bisa Raih Hasil Positif

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 49 2751782 jelang-persik-kediri-vs-madura-united-ronaldo-kwateh-optimis-laskar-sape-kerrab-bisa-raih-hasil-positif-gWYm159tlQ.jpg Ronaldo Kwateh optimis Madura United bisa kalahkan Persik Kediri (Foto: Instagram/maduraunited.fc)

MADURA United akan melakoni laga tandang ke markas Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022-2023. Menjelang laga tersebut, penggawa Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh yakin timnya bisa mengalahkan Macan Putih -julukan Persik Kediri- dan meraih hasil positif.

Untuk diketahui, laga antara Madura United kontra Persik Kediri bakal tersaji di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Selasa (24/1/2023) pukul 16.30 WIB. Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- wajib meraih poin penuh demi bisa menjaga posisi mereka di papan atas klasemen sementara.

Ronaldo Kwateh Madura United

Saat ini, Madura United masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 36 poin. Namun, Ronaldo Kwateh dan kolega memiliki bekal negatif usai dikalahkan Persib Bandung 0-1 di laga sebelumnya.

Sementara itu, Persik Kediri berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 13 poin dari 18 pertandingan. Namun jelang menghadapi Madura United, Macan Putih memiliki motivasi tinggi usai mendapatkan kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC di laga sebelumnya.

Jelang duel melawan Persik Kediri, Ronaldo Kwateh menegaskan Madura United ingin memenangkan pertandingan Derby Jatim tersebut. Namun, bomber Timnas Indonesia U-20 yang berusia 18 tahun itu lebih memilih fokus dan mengevaluasi setiap kesalahan timnya yang pernah dilakukan di laga sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semua tim pasti ingin menang, kami lebih fokus kepada tim kami sendiri. Kami perbaiki apa yang menjadi kekurangan kami," ungkap Ronaldo Kwateh dalam konferensi pers jelang laga, dikutip Selasa (24/1/2023).

Madura United

Adapun, lanjut Ronaldo Kwateh, Madura United memiliki jadwal yang padat. Namun, dia optimistis akan membawa Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan atas Persik Kediri lantaran telah mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Persiapan kami memang singkat karena jadwal padat. Tapi kami tim sudah persiapkan dengan baik. Dan saya yakin kita besok (hari Ini) meraih hasil yang maksimal," singkat Ronaldo Kwateh optimis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini