Share

Hasil Persis Solo vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023: Sengit, Laskar Sambernyawa Ditahan 1-1

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 49 2751571 hasil-persis-solo-vs-persikabo-1973-di-liga-1-2022-2023-sengit-laskar-sambernyawa-ditahan-1-1-ZX0MvXRR7O.jpg Laga Persis Solo vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023. (Foto: Persis Solo)

HASIL Persis Solo vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- gagal menang karena ditahan Dewa United dengan skor 1-1.

Laga Persis Solo vs Persikabo 1973 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Senin (23/1/2023) malam WIB. Dewa United unggul lebih dahulu lewat gol Pedro Henrique (7’). Namun kemudian, Ryo Matsumura membawa Persis menyamakan kedudukan pada menit 55.

Persis Solo vs Persikabo 1973

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persikabo langsung tancap gas di awal babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya, mereka berhasil membuka papan skor pada menit ke-7 lewat tandukan Pedro Henrique yang menyambar bola liar hasil sundulan Silvio Junior yang membentur mistar gawang.

Delapan menit berselang, Persis hampir menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Ryo Matsumura yang menyambut umpan silang Gavin Kwan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Henhen Herdiana Peringatkan Persib Bandung Usai Menang 1-0 atas Madura United

Pada menit 25, Laskar Padjajaran –julukan Persikabo- mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka. Sayangnya, tendangan mendatar Silvio Junior terlalu lemah sehingga bisa dibuang oleh Jaimerson meski bola sudah melewati kiper Muhammad Riyandi.

Sepuluh menit kemudian, gantian Laskar Sambernyawa –julukan Persis- yang mengancam pertahanan tim tamu. Akan tetapi, kali ini tendangan keras Fernando Rodriguez yang dilesatkan dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Syahrul Fadil.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persis terus mengepung pertahanan Persikabo. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mendapatkan gol di babak pertama. Alhasil, mereka masih tertinggal 0-1 dari tim tamu saat turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Persis bermain lebih terbuka di awal babak kedua. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit 52 tetapi tendangan keras Ryo mengarah tepat ke pelukan Syahrul.

Terus menyerang, dua menit kemudian, serangan tim besutan Leonardo Medina Arellano itu akhirnya membuahkan gol penyeimbang. Adalah Ryo yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan sontekannya yang menyelesaikan kerja sama apik antara Alexis Messidoro dan Alfath Fathier.

Pada menit 65, Persikabo hampir memimpin lagi via tendangan Bruno Dybal. Namun, bola deras yang mengarah ke pojok kanan gawang bisa diselamatkan oleh Riyandi.

Lima menit berselang, Persis kembali mengancam gawang tim tamu. Tapi sayangnya, tandukan Ferdinand Sinaga yang menyambut tendangan bebas Messidoro lagi-lagi bisa dihalau oleh Syahrul.

Sembilan menit jelang waktu normal usai, Yandi Sofyan memiliki peluang emas untuk membawa Laskar Padjadjaran unggul. Akan tetapi, dia malah menendang bola melambung di atas gawang, padahal tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Berikut susunan pemain Persis Solo vs Persikabo 1973:

PERSIS SOLO (4-3-3): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan, Jaimerson, Fabiano Rosa Beltrame, Abduh Lestaluhu; Alfath Fathier, Kanu Helmiawan, Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Samsul Arif, Fernando Rodriguez.

Cadangan: Ferdinand Sinaga, Taufiq Febriyanto, Chrystna Bhagascara, Arapenta Poerba, Sutanto Tan, Rian Miziar, Eky Taufik Febriyanto, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Althaf Indie, Zanadin Fariz.

PERSIKABO 1973 (3-5-2): Syahrul Fadil; Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Ryan Kurnia, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Lucky Oktavianto; Pedro Henrique, Silvio Junior.

Cadangan: Jovanni Renaldi, Agung Mulyadi, Yandi Sofyan, Saepulloh Maulana, Muhammad Kemaluddin, Mochammad Dicky Indrayana, Munadi, Gilang Ginarsa, Ryan Wiradinata, Komarodin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini