Share

Tatap 2023, Roberto Mancini Peringatkan Timnas Italia Tak Lakukan Kesalahan Lagi

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751591 tatap-2023-roberto-mancini-peringatkan-timnas-italia-tak-lakukan-kesalahan-lagi-CzIdJPYyup.jpg Roberto Mancini kala mendampingi Timnas Italia berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menatap perjalanan dengan timnya di tahun yang baru ini. Membicarakan targetnya pada 2023, Mancini pun memperingatkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- untuk tidak melakukan kesalahan demi menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Seperti diketahui, 2022 bukanlah tahun yang baik untuk Timnas Italia. Pasalnya, Gli Azzurri yang memegang status sebagai juara Eropa kembali harus gagal menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia 2022.

Roberto Mancini

Tentu saja, hal tersebut menjadi catatan buruk bagi Timnas Italia. Pasalnya, mereka harus gagal bersaing di Piala Dunia sebanyak dua kali berturut-turut setelah terhenti di babak play-off Zona Eropa.

BACA JUGA: Alasan Antonio Conte Dijuluki The Godfather

Oleh karena itu, Mancini ingin menebus berbagai kegagalan Timnas Italia di tahun-tahun yang lalu. Untuk mencapai tujuan tersebut, dirinya pun mengatakan bahwa tim asuhannya itu harus meminimalisasi kesalahan.

BACA JUGA: Tak Sudi Puji Jude Bellingham, Roberto Mancini: Italia Punya Banyak yang Seperti Dia!

"Kami harus mencoba menebus diri kami sendiri. Kami harus membuat kesalahan sesedikit mungkin,” ungkap Roberto Mancini, dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Mancini pun mengatakan bahwa 2023 akan sangat penting bagi Italia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, Mancini ingin membawa Italia ke final UEFA Nations League tahun ini dan tampil maksimal di kualifikasi Piala Eropa 2024.

β€œIni akan menjadi tahun yang penting dengan final Liga Bangsa-Bangsa dan pertandingan kualifikasi untuk Piala Eropa berikutnya,” jelasnya.

Roberto Mancini

Tentu saja, Italia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar dapat bersaing di Piala Eropa 2024. Pasalnya, status juara bertahan tentu membuat ekspektasi terhadap Timnas Italia sangat tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini