Share

5 Pelatih yang Paling Sering Kalahkan Shin Tae-yong, Nomor 1 Bukan Park Hang-seo

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751582 5-pelatih-yang-paling-sering-kalahkan-shin-tae-yong-nomor-1-bukan-park-hang-seo-0Dk2SruLF7.jpg Shin Tae-yong memiliki pengalaman melatih hampir 20 tahun (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pelatih yang paling sering kalahkan Shin Tae-yong akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah berkarier di dunia kepelatihan sepakbola sejak 2004. Sejak saat itu, dia telah menangani beberapa tim, seperti Seongnam Ilhwa, Timnas Korea Selatan, dan Timnas Indonesia, tentunya.

Shin Tae-yong

Dari pengalaman melatih yang panjang tersebut, ada lima pelatih yang paling sering kalahkan Shin Tae-yong. Siapa saja mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pelatih yang Paling Sering Kalahkan Shin Tae-yong

5. Choi Man-hee

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tercatat bertemu dengan Choi Man-hee dalam enam kali kesempatan. Mereka memiliki rekor imbang dengan saling mengalahkan masing-masing dalam tiga kali kesempatan.

Shin Tae-yong dan Choi Man-hee bersua ketika sang pelatih Timnas Indonesia menangani Seongnam Ilhwa. Di sisi lain, Choi Man-hee menangani Gwangju FC.

4. Kim Ho-gon

Shin Tae-yong

Kim Ho-gon mejadi lawan Shin Tae-yong dalam 11 kali kesempatan. Shin Tae-yong sukses menang empat kali, namun Kim Ho-gon juga menang empat kali sedangkan tiga lainnya berakhir imbang.

Sama halnya seperti Choi Man-hee, Kim Ho-gon juga sering bersua dengan Shin Tae-yong kala dia menangani Seongnam Ilhwa. Pada saat itu, Kim Ho-gon menangani Ulsan Hyundai.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Park Hang-seo

Park Hang-seo

Park Hang-seo adalah nama yang familiar di Indonesia karena dia menangani Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun punya catatan jelek ketika bertemu dengan Vietnam asuhannya, karena tidak pernah mampu membantu Timnas Indonesia menang.

Shin Tae-yong sebenarnya unggul dalam rekor head-to-head dengan memenangkan delapan dari 15 pertemuan kontra Park Hang-seo. Namun, kedelapan kemenangan itu diraih ketika menangani Seongnam Ilhwa.

Sementara itu, Park Hang-seo menang empat kali ketika bertemu Shin Tae-yong. Tiga di antaranya bersama Timnas Vietnam, sedangkan satu kesempatan lain adalah bersama Chunnam Dragons.

2. Choi Kang-hee

Shin Tae-yong

Choi Kang-hee memiliki rekor dominan kontra Shin Tae-yong. Mereka bertemu sembilan kali dan Choi Kang-hee memenangkan lima laga di antaranya.

Shin Tae-yong menang dua kali bersama Seongnam Ilhwa asuhannya dan dua laga lainnya berakhir imbang. Choi Kang-hee berkali-kali menghajar Seongnam Ilhwa bersama Jeonbuk Hyundai besutannya.

1. Hwang Sun-hong

Shin Tae-yong

Hwang Sun-hong tercatat telah bertemu 12 kali kontra Shin Tae-yong. Catatannya pun serupa dengan Choi Kang-hee, yaitu lima kemenangan berbanding dua kemenangan milik Shin Tae-yong.

Lima pertandingan lainnya berakhir imbang. Hwang Sun-hong bertemu Seongnam Ilhwa asuhan Shin Tae-yong bersama dua tim yang berbeda, yaitu Busan i’Park dan Pohang Steelers.

Bersama Busan i’Park pada medio 2009 hingga 2010, dia hanya menang satu kali atas Shin Tae-yong dari enam kali bertemu. Sedangkan bersama Pohang Steelers, Hwang Sun-hong memenangkan empat dari enam pertemuan kontra Seongnam Ilhwa asuhan Shin Tae-yong.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini