Share

Timnas Brasil Berencana Tunjuk Luis Enrique, Luiz Felipe Scolari: Apa yang Sudah Dia Menangkan?

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 51 2751244 timnas-brasil-berencana-tunjuk-luis-enrique-luiz-felipe-scolari-apa-yang-sudah-dia-menangkan-qzR9eSPF19.jpg Luiz Felipe Scolari tak setuju dengan rencana Timnas Brasil yang ingin gaet Luis Enrique (Foto: Reuters)

FEDERASI Sepakbola Brasil (CBF) berencana untuk menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru Timnas Brasil. Melihat hal itu, eks pelatih Selecao -julukan Brasil, Luiz Felipe Scolari tampak tak setuju dengan rencana tersebut.

Untuk diketahui, posisi kursi kepelatihan Timnas Brasil saat ini masih belum ada yang mengisi. Pasalnya Adenor Leonardo Bachi atau yang akrab disapa Tite memutuskan untuk mengundurkan diri usai gagal Selecao gagal meraih gelar Piala Dunia 2022.

Luis Enrique

Presiden CBF, Ednaldo Rodriguez dikabarkan akan terbang ke Spanyol dalam waktu dekat, untuk melakukan pembicaraan empat mata dengan Enrique. CBF kabarnya juga meminta bantuan legenda Brasil, Ronaldo Nazario untuk merayu eks pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Namun rencana tersebut rupanya ditentang oleh eks pelatih mereka, Luiz Felipe Scolari. Pelatih jawara Piala Dunia 2002 itu meragukan kualitas Enrique, sebab belum memberikan trofi apapun untuk Timnas Spanyol.

“Apa yang telah dia (Enrique) menangkan? Itu (menjadi pelatih Timnas Brasil) harus memiliki kinerja. Dia sangat bagus, tapi dia telah kehilangan segalanya. Apa artinya dia bagus?” kata Scolari dilansir Football Espana, Minggu (22/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Pernyataan Scolari memang benar adanya. Meski pernah mempersembahkan treble-winner untuk Barcelona di musim 2015-2016, Enrique belum menyumbang trofi apapun untuk Timnas Spanyol.

Luis Enrique

Langkah Spanyol di UEFA Nations League selalu terhenti. Di Piala Eropa 2020 silam, Timnas Spanyol asuhan Enrique dikalahkan Italia di partai semifinal.

Sementara di Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol dihentikan Maroko di babak 16 besar. Hal itu membuat Enrique kemudian dipecat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini