Share

Hasil Barcelona vs Getafe di Liga Spanyol 2022-2023: Gol Pedri Bantu Blaugrana Amankan 3 Poin

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 46 2751152 hasil-barcelona-vs-getafe-di-liga-spanyol-2022-2023-gol-pedri-bantu-blaugrana-amankan-3-poin-YBnRqjD60J.jpg Selebrasi Pedri di laga Barcelona vs Getafe. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menyambut Getafe di Stadion Camp Nou pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Tim berjuluk Blaugrana itu tepatnya menang tipis 1-0 berkat gol dari Pedri di menit 35.

Kemenangan 1-0 itu jelas amat berarti bagi Barcelona. Sebab Barcelona yang kini berada di peringkat pertama dengan 44 poin, semakin menjauhi Real Madrid di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Barcelona langsung menebar ancaman ke gawang Getafe pada menit ke-7. Namun sayangnya, tendangan yang dilesatkan Ousmane Dembele itu masih bisa ditepis oleh David Soria.

Barcelona vs Getafe

Setelah itu, Barcelona masih cukup kesulitan untuk membuka keran golnya sampai pertandingan memasuki menit ke-20. Walaupun memang, tim polesan Xavi Hernandez ini sangat mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Getafe.

Pertahanan yang dimiliki Getafe cukup kokoh. Namun akhirnya, Barcelona bisa membuka keran gol mereka pada menit ke-35 lewat kaki Pedri usai mendapat umpan matang dari Raphinha. Tim berjuluk Blaugrana itu pun memimpin 1-0.

Sementara itu, Getafe mendapat peluang lewat tendangan Borja Mayoral di menit ke-41 yang masih bisa dihadang Ter Stegen. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona unggul sementara 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Barcelona tidak menurunkan temponya di babak yang kedua ini. Ansu Fati dan kolega masih terus mencari celah untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Di menit ke-58, Ousmane Dembele mendapat peluang namun sayang tendangannya masih melebar.

Pertandingan pun berjalan cukup alot setelah itu. Sebab, baik Barcelona dan Getafe tidak ada yang berhasil membuat peluang terbaiknya sehingga belum ada tambahan gol yang tercipta sampai menit ke-70.

Barcelona vs Getafe

Barcelona benar-benar dibuat frustasi karena sulitnya menjebol lini pertahanan kokoh yang dimiliki Getafe. Serangan yang mereka bangun kerap kali dipatahkan oleh tim tamu.

Blaugrana mendapatkan pelung berharga di menit ke-85 melalui Franck Kessie. Namun sayangnya tendangan Kessie masih bisa ditepis kiper Getafe, David Soria. Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, Barcelona menang tipis dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Barcelona Vs Getafe:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Marcos Alonso 77’), Jules Kounde, Andreas Christensen (Jordi Alba 46’), Alejandro Balde (Eric Garcia 46’); Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha (Franck Kessie 62’).

Pelatih: Xavi Hernandez.

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Domingos Duarte, Omar Alderete, Juan Iglesias; Carles Alena, Luis Milla, Angel Algobia (Gonzalo Villar 62’); Borja Mayoral, Enes Unal.

Pelatih: Quique Sanchez Flores.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini