Share

Ingin Akhiri Puasa Kemenangan, Ricky Riskandi Janji Laskar Padjajaran Bakal Tampil Maksimal di Laga Persis Solo vs Persikabo 1873

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2751136 ingin-akhiri-puasa-kemenangan-ricky-riskandi-janji-laskar-padjajaran-bakal-tampil-maksimal-di-laga-persis-solo-vs-persikabo-1873-pHzYLDG6ew.jpg Persikabo 1973 bertekad akhiri puasa kemenangan saat lawan Persis Solo. (Foto: Instagram/officialpersikabo1973)

SLEMAN - Asisten pelatih Persikabo 1973, Ricky Riskandi, berjanji pasukan Laskar Padjajaran akan tampil maksimal demi merebut kemenangan atas Persis Solo saat kedua tim berjumpa di pekan ke-20 Liga 1 2022-2023. Menurut Ricky, para pemain Persikabo ingin mengakhiri puasa kemenangan di tujuh laga terakhir mereka.

Persikabo menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pertandingan akan dihelat pada Senin 23 Januari 2023 mendatang.

Jelang laga, Persikabo masih dihantui catatan tidak mengenakan. Kemenangan seolah menjadi barang langka bagi tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Namun begitu, Ricky mengatakan bahwa anak asuhnya justru menjadikan catatan buruk tersebut sebagai motivasi tersendiri. Dirinya menegaskan Persikabo siap menghentikan rangkaian tujuh laga tanpa kemenangan.

“Pelatih kami menekankan semua pemain dengan lima kali laga terakhir cukup memuaskan, ini pertandingan sangat penting, kami berkomitmen setelah hasil tidak memuaskan akan menjadi motivasi tersendiri untuk laga besok,” kata Ricky pada konferensi pers, Minggu (22/1/2023).

Perlu diketahui, sudah lama sekali sejak Persikabo terakhir kali merasakan kemenangan. Tercatat terakhir kali Persikabo menang yakni pada 30 September 2022 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat kompetisi digulirkan kembali usai dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan, Persikabo kehilangan kekuatan mereka. Persikabo pun kini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin dari 18 laga, jumlah yang sama dengan yang didapat Persis Solo.

Catatan negatif tersebut membuat manajemen klub jengah. Mereka pun mendepak pelatih sebelumnya, Djadjang Nurjaman dan menunjuk Aidil Sharin Sahak sebagai pelatih anyar, dengan harapan Persikabo segera bangkit.

Persikabo vs Persik Kediri

Lebih lanjut, Ricky juga mengatakan bahwa tim pelatih sangat mewaspadai Persis Solo yang memiliki perkembangan cukup baik. Terlebih lagi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa baru saja menumbangkan sang raksasa, Persija Jakarta di laga sebelumnya.

“Pertama-tama Alhamdulillah ada beberapa waktu persiapkan tim cukup baik, pemain cukup antusias menghadapi Persis Solo, kita respek sama Persis yang saat ini dalam progres yang sangat baik,” ujar Ricky.

“Mereka pasti dalam kepercayaan diri sangat tinggi selepas menang lawan Persija, kami datang kesini dengan kekutan penuh, semoga kita mendapat poin di laga tandang ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini