Share

Jelang Persis Solo vs Persikabo 1973, Leonardo Medina Waspadai Transisi Permainan Laskar Padjajaran

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2751125 jelang-persis-solo-vs-persikabo-1973-leonardo-medina-waspadai-transisi-permainan-laskar-padjajaran-Lox8cwnXBk.jpg Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: Instagram/persisofficial)

SLEMAN - Jelang menghadapi Persikabo 1973, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina sudah melihat dan meneliti bagaimana permainan tim lawan jelang kedua klub tersebut berjumpa di laga lanjutan Liga 1 2022-2023 nanti. Menurut Leonardo, kekuatan utama Persikabo adalah transisi permainan yang begitu rapih dari tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

Persis Solo menjamu Persikabo dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin 23 Januari 2023 mendatang. Jelang laga, Persis sedang dalam motivasi tinggi, sedangkan Persikabo sedang lesu menyusul catatan tujuh laga tanpa kemenangan.

Namun Leonardo tidak sepakat Persikabo seremeh itu. Menurutnya, Persikabo tetap tim yang berpotensi menyulitkan, karena memiliki transisi permainan yang mumpuni.

Leandro Medina

“Kami sudah mempersiapkan laga ini, kami fokus pada transisi, kami sudah menyaksikan laga Persikabo, dan saya melihat Persikabo bagus dalam melakukan transisi,” kata Leonardo pada konferensi pers, Minggu (22/1/2023).

“Ini akan menjadi laga sulit dan cukup menarik, mereka punya pelatih baru, saya sudah mengenal Aidil (Sharin Sahak) sejak di Malaysia,” sambunngnya.

Meski menganggap gaya bermain Persikabo menyulitkan, Leonardo tidak gentar. Sebab menurutnya Fernando Rodriguez dan kolega tengah dalam motivasi tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami melakukan latihan yang berat dan sebuah fokus untuk mencapai hasil maksimal dan tim saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang bagus, Persis sedang dalam perkembangan baik sebagai klub profesional,” lanjut Leonardo.

“Saya juga punya tujuan untuk setiap laga karena setiap pemain memiliki motivasi tersendiri untuk menghadapi laga berbeda,” ujarnya.

“Tim saya sedang dalam motivasi tingi, utk mencapai posisi klasemen yg tinggi maka harus bekerja keras, dan kami tidak terpengaruh dari hasil sebelumnya,” ucap pelatih asal Uruguay itu.

Persikabo saat lawan Persib

Persis kini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 23 poin dari 19 laga. Leonardo pun menegaskan bahwa Persis kini menargetkan posisi setinggi mungkin di klasemen.

“Persis hanya ingin menjadi yang terbaik, dan tujuan kami adalah utk menang di setiap laga dan mencapai posisi setinggi mungkin di klasemen,” terang pelatih berusia 45 tahun tersebut.

“Saya tahu ini sulit, tetapi saya percaya pada kemampuan tim karena secara konsisten saya menyaksikan kerja keras pemain,” tutup Leonardo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini