Share

Hasil Dewa United vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023: Dwigol Karim Rossi Bawa Tangsel Warrior Menang 3-2!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2751042 hasil-dewa-united-vs-persita-tangerang-di-liga-1-2022-2023-dwigol-karim-rossi-bawa-tangsel-warrior-menang-3-2-nFKAigdHDE.jpg Dewa United mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 (Foto: Instagram/dewaunitedfc)

HASIL Dewa United vs Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan yang dilangsungkan di Indomilk Arena, Minggu (22/1/2023) sore WIB tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tangsel Warrior -- julukan Dewa United.

Karim Rossi menjadi bintang tuan rumah lewat dwigolnya pada menit ke-35 dan 52, ditambah satu gol dari Majed Osman (49'), Persita Tangerang membalas melalui Ramiro Fergonzi (21') dan Bae Sin-yeong (67').

Dewa United vs Persita Tangerang

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persita menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan delapan menit, tetapi tendangan yang dilesatkan Hanis Saghara dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh M. Natshir Mahbuby.

Sepuluh menit kemudian, Dewa United gantian mengancam gawang tim tam lewat Miftah Anwar Sani. Akan tetapi, sepakan jarak jauhnya juga masih mampu dihalau oleh Dede Sulaiman.

Terus menyerang, akhirnya serangan Pendekar Cisadane –julukan Persita- membuahkan gol pembuka pada menit 21. Adalah Ramiro Fergonzi yang mencetak gol dengan tandukan kerasnya yang menyambar umpan manis Muhammad Toha.

Namun, keunggulan Armada Alfredo Vera hanya bertahan 14 menit saja. Sebab, pada menit 35, Tangsel Warrior –julukan Dewa United- bisa menyamakan kedudukan via gol Karim Rossi yang memanfaatkan situasi kemelut di mulut gawang Persita. Skor berubah 1-1.

Tiga menit berselang, Persita hampir memimpin lagi 2-1. Sayangnya, sepakan jarak dekat Arif Setiawan yang bermula lewat skema tendangan bebas yang apik mengarah tepat ke Natshir sehingga bola bisa diselamatkan dengan mudah.

Pada menit-menit akhir babak pertama, pertandingan terus berjalan dalam tempo cepat dan sangat intens. Tapi, hingga turun minum tak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim masih sama kuat 1-1 di paruh pertama.

Babak Kedua

Persita nampak lengah di awal babak kedua. Alhasil, mereka kebobolan pada menit 49 oleh tendangan jarak jauh Majed Osman yang tak mampu dijangkau oleh Dede Sulaiman.

Bahkan, tiga menit kemudian, Dewa United berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1. Lagi-lagi, Karim Rossi mencatatkan namanya di papan skor dengan penyelesaian akhir yang sangat baik dari dalam kotak penalti lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Keasyikan menyerang, tim besutan Jan Olde Riekerink itu kecolongan gol kedua dari Persita pada menit 67. Bae Sin Yeong sukses menjebol gawang tim tuan rumah dengan tendangannya setelah melakukan aksi individu gemilang untuk mendapatkan momen satu lawan satu dengan kiper. Skor berubah 3-2.

Dewa United vs Persita Tangerang

Pada menit 75, Pangeran Cisadane pun nyaris menyamakan skor menjadi 3-3. Sayangnya, tandukan Fergonzi yang menyambut umpan silang Bae Sin Yeong mampu diselamatkan oleh Natshir.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Persita terus mengepung pertahanan Tangsel Warriors untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol yang ditunggu tak kunjung datang. Alhasil keunggulan 3-2 Dewa United tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Dewa United vs Persita:

DEWA UNITED (4-5-1): M. Natshir Mahbuby; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Miftah Anwar Sani; Theo Numberi, Lucas Ramos, Natanael Siringoringo, Rangga Muslim, Majed Osman; Karim Rossi.

Cadangan: Mochammad Zaenuri, Asep Berlian, Rishadi Fauzi, Jajang Sukmara, Ichsan Kurniawan, Sugeng Efendi, Muhamad Ridwan, Suhandi, Achmad Faris Ardiansyah, Syaiful Syamsuddin.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

PERSITA (4-4-2): Dede Sulaiman; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Elisa Basna, Bae Sin Yeong, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal; Hanis Saghara Putra, Ramiro Fergonzi.

Cadangan: Irsyad Maulana, Paulo Sitanggang, Wildan Ramdhani, Fandry Imbiri, Sirvi Arfani, Rifky Dwi Septiawan, Mario Jardel, Ghozali Siregar, Dhika Bhayangkara, Nelson Alom.

Pelatih: Alfredo Vera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini